Liga Indonesia

Gara-gara Persib, Persebaya Punya Kenangan Manis Jelang Hadapi Bali United

Selasa, 13 November 2018 15:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Gara-gara Persib Bandung, Persebaya memiliki kenangan manis jelang pertandingan menghadapi Bali United pada pekan ke-31 Liga 1. Persebaya akan menghadapi Bali United pada Minggu (18/11/18).

Laga Bali United vs Persebaya Surabaya akan tersaji pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Calon lawan mereka pada pekan ke-31 adalah Bali United yang sekaligus menjadi tuan rumah di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menjelang laga tersebut, Persebaya Surabaya punya kenangan manis saat bermain di Bali. Ketika itu Bajul Ijo berhasil menggulung Persib Bandung pada Sabtu (20/10/18) dengan skor 1-4.

Melihat kenangan manis Bajul Ijo saat bersua Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta membuat pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, optimistis mampu mengulang memori manis itu meskipun dirinya tetap mewaspadai segala kemungkinan.

"Memang kemarin kita bisa menang lawan Persib, tapi itu kan laga usiran dan pertandingan itu tanpa penonton juga. Kalau besok lawan Bali tentu atmosfer dan suasananya berbeda," tutur pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Menurut Djanur, Persebaya membutuhkan tenaga ekstra untuk mengalahkan Bali United. Pasalnya tim tuan rumah sudah pasti akan didukung penuh oleh suporter mereka Semeton Dewata.

"Suporter mereka juga pasti akan datang ke stadion dan akan all out mendukung timnya. Apalagi disisa pertandingan Liga 1 ini, Bali juga tengah memerlukan poin untuk mengamankan posisi klasemen," tutup Djanur.

Meskipun demikian, dirinya tetap optimistis Persebaya Surabaya mampu meneruskan tren positif dari beberapa pertandingan yang sudah mereka jalani. Keyakinan Persebaya untuk menang belasan karena sejumlah pemain Bajul Ijo  yang cedera dan mendapatkan akumulasi kartu kabarnya sudah siap dimainkan semuanya