Liga Indonesia

Djanur Pede Persebaya Bakal Lolos dari Degradasi

Selasa, 13 November 2018 08:17 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Jelang lima laga terakhir Liga 1 musim 2018, Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman percaya diri dalam menghadapi akhir musim dan lepas dari ancaman degradasi. Djanur, sapan akrab Djajang Nurdjaman, pede Persebaya dapat lolos dari degradasi karena penampilan impresif dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1.

Hal ini tak lepas dari pencapaian anak asuh Djajang Nurjaman di beberapa laga terakhir, di mana mereka mampu ‘membunuh’ tim papan atas dengan skor-skor cukup telak. Terakhir, Persebaya sukses menaklukkan Persija Jakarta dan PSM Makassar masing-masing dengan skor 3-0.

Usai menaklukkan kedua tim papan atas tersebut, Djajang Nurjaman mengaku tengah menyiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Bali United pada Minggu (18/11/18) di Stadion I Wayan Dipta.

“Latihan pasca libur selalu recovery, training besok (hari ini) baru kita naikkan intensitas latihan sekaligus untuk menikkan level pemain,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut kepada INDOSPORT di Surabaya, Senin (12/11/18).

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ritual Persebaya berkumpul di tengah lapangan, usai laga melawan Madura United. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTRitual Persebaya berkumpul di tengah lapangan, usai laga melawan Madura United.

Selain mulai melakukan latihan kembali, Djanur juga mengaku bersyukur seluruh pemainnya dalam keadaan siap bertanding melawan Bali United.

“Kondisi pemain alhamdulillah, mungkin ini situasi yang bagus, kecuali yang cedera lama ya Alom dan Maitimo, semua sudah oke. Dan untuk di Bali semua pemain sudah bebas dari larangan bertanding, semua bisa turun,” tutur pelatih 54 tahun tersebut.

Sementara itu saat disinggung mengenai peringkat tim Bajul Ijo di klasemen sementara Liga 1, Djanur juga percaya diri jika Persebaya yang bercokol di papan tengah klasemen dapat lepas dari ancaman degradasi.

“Lepas dari zona degradasi, tetap ada yang kami kejar, jadi kami ingin tidak ada yang lepas satu pun di kompetisi ini. Kita ingin fight dan ingin memenangkan pertandingan,” tutupnya.

Hingga pekan ke-30 perhelatan Liga 1, Persebaya menduduki peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Sementara zona degradasi masih dihuni PS TNI dan PSMS Medan dengan 33 poin, serta Perseru Serui dengan koleksi 32 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%