Bola Internasional

Hasil Unik Terjadi dari 2 Kali Pertemuan antara Filipina vs Singapura di Piala AFF

Selasa, 13 November 2018 17:39 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018, antara Filipina vs Singapura, Selasa (13/11/18) malam waktu setempat.

Bermain di Stadion Panaad, Filipina, ini merupakan pertandingan perdana bagi tuan rumah. Hal tersebut membuat The Azkals ingin memanfaatkannya untuk meraih tiga poin di depan publiknya sendiri.

"Saya senang berada di sini, dan menantikan turnamen Piala AFF ini," buka pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson dalam sesi jumpa pers sebelum laga.

"Saya tahu bahwa kami mempunyai tim yang cukup bagus. Namun kami tetap harus menaruh hormat terhadap Singapura, karena mereka bermain cukup bagus. Mereka mengalahkan Indonesia, dan mereka pantas menang," tambahnya.

Apa yang diutarakan mantan pelatih Timnas Inggris tersebut bisa dibilang cukup tepat. Meski timnya diperkuat bintang Liga Primer Inggris Neil Etheridge yang merupakan kiper utama Cardiff City, bukan berarti Filipina akan menang mudah.

Hal tersebut bisa dilihat dari dua pertemuan terakhir kedua tim di ajang Piala AFF edisi 2012 dan 2016. Singapura mampu menahan imbang Filipina, tanpa satu pun gol bersarang di gawangnya.

Catatan di atas jelas jadi perhatian khusus Eriksson, agar bisa mengakhiri paceklik kemenangan. Sementara itu di kubu Singapura, ini merupakan laga keduanya.

Kemenangan atas Timnas Indonesia di laga perdana dengan skor 1-0, jadi modal bagus untuk pelatih Singapura, Fandi Ahmad sebelum tandang ke markas Filipina.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bersaing dengannya (Sven-Goran Eriksson), dia adalah pelatih kelas dunia yang baru saja datang ke Asia Tenggara dan sedang berusaha membangun tim," kata Fandi Ahmad.

“Dia mungkin tidak punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan timnya. Tapi secara taktik, saya pikir dia tahu apa yang harus dilakukan, meskipun dia tidak (benar-benar) tahu para pemain (Filipina) tetapi bagi kami, kami siap untuk serangan apa pun,” tandas mantan pemain Pelita Jaya tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.