Bola Internasional

Bukan Timnas Indonesia, Ini Laga Dengan Penonton Terbanyak di Laga Perdana AFF 2018

Selasa, 13 November 2018 04:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno. Copyright: © INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM -  Kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 telah melakoni partai pembukanya pada 8 November 2018 silam, dimana Timnas Malaysia menjadi laga pembuka sedangkan Timnas Indonesia bermain esok harinya.

Selama pekan pertama pertandingan babak penyisihan grup, empat tim dari Grup A dan Grup B telah menampilkan sejumlah permainan atraktif yang mampu memberikan decak kagum para penonton.

Hal itulah yang membuat pertandingan perdana Piala AFF 2018 mampu mencetak angka diatas 30 ribu penonton dalam satu pertandinganya.

Namun sayangnya, jumlah penonton terbanyak dalam pekan pertama penyisihan grup Piala AFF 2018 tak dapat diraih Timnas Indonesia, meskipun dalam beberapa kesempatan saat siaran langsung terlihat banyak pendukung Timnas datang langsung ke Singapura.

Melansir dari laman resmi AFF 2018, untuk pertandingan pekan pertama babak penyisihan grup Piala AFF 2018 kali ini, laga Kamboja vs Timnas Malaysia menjadi tim dengan jumlah pendukung paling banyak yakni sekitar 34,250.

Sayang, dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh tersebut, Timnas Kamboja tak mampu menaklukan Malaysia dan menyerah dengan skor tipis 0-1.

Sedangkan laga Singapura vs Timnas Indonesia yang berlangsung di National Stadium, Kallang markas dari Timnas Singapura itu, hanya mencatatkan 30,783 penonton dan menjadi jumlah penonton yang hadir terbanyak kedua.

Berikut daftar lengkap jumlah penonton yang hadir dalam tiap pertandingan, selama babak penyisihan grup Piala AFF 2018.

Kamboja vs Malaysia: 34,250 
Laos vs Vietnam: 15,000 
Singapura vs Indonesia: 30,783 
Timor Leste vs Thailand: 8,764 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM

246