Bola Internasional

Pemain Liga Thailand Prediksi Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Selasa, 13 November 2018 16:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna mengungkapkan jika Skuat Garuda memiliki peluang besar meraih kemenangan di laga sepak bola Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Seperti diketahui, partai kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018 akan menghadirkan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Selasa (13/11/18) ini. Keduanya akan saling berjibaku di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pemain sepak bola Papua yang kini berkarir di Liga 2 Thailand bersama klub Khonkaen FC itu menilai materi pemain di skuat asuhan Bima Sakti punya kualitas yang bagus.

"Kalau dilihat dari segi kualitas materi pemain, harusnya Timnas Indonesia bisa menang malam ini, agar bisa menambah kepercayaan diri buat menatap laga-laga berat di depan," ungkapnya kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (13/11/18).

Mantan rekan Evan Dimas di Timnas Indonesia U-19 ini juga memprediksikan jika laga tersebut akan berjalan ketat. Pasalnya, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan pasca menelan kekalahan di laga perdana.

"Menurut saya, pertandingan sebentar akan berjalan panas karena keduanya membutuhkan kemenangan setelah laga perdana sama-sama mengalami kekalahan," ujarnya.

"Indonesia pasti mempunyai tekanan karena main di kandang sendiri dan wajib menang dengan materi pemain yang lebih baik daripada timor leste," sambungnya.

Kendati demikian, Yanto berharap skuat Garuda tidak menganggap remeh sang tamu, mengingat Timor Leste juga akan bermain habis-habisan.

"Semoga kita tidak menganggap remeh timor leste, karena saya pikir timor leste akan bermain habis-habisan. Dan kita tahu bahwa setiap pertandingan indonesia lawan timor leste pasti berjalan panas," tandasnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia dan Timor Leste sama-sama belum pernah menang di Piala AFF 2018. Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura, sementara Timor Leste takluk 0-7 dari Thailand.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM