Bola Internasional

Piala AFF 2018: 2 Kali kalah, Messi Laos Masih Sesumbar Lolos ke Semifinal

Selasa, 13 November 2018 14:57 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Selebrasi Pemain Timnas Vietnam dalam Piala AFF 2108 Copyright: © Twitter
Selebrasi Pemain Timnas Vietnam dalam Piala AFF 2108

INDOSPORT.COM - Timnas Laos mengalami dua kekalahan beruntun dalam fase grup Piala AFF 2018. Meski begitu, Soukaphone Vongchiengkham yang dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Laos, masih sesumbar timnya bisa melaju hingga semifinal.

Laos menerima kekalahan dari Malaysia pada laga kedua Grup A Piala AFF 2018. Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, skuat Thim Xad akhirnya tumbang 1-3 lewat dua gol Morshahrul Idlan alias Mat Yo.

Kekalahan atas Malaysia menjadi hasil buruk kedua Loas di Grup A. Sebelumnya, mereka dihajar 0-3 oleh Vietnam di kandang sendiri, Kamis (13/11/18). Walau demikian, rasa percaya diri untuk melaju ke babak semifinal masih ada dalam sosok Soukaphone Vongchiengkham.

Pemain berjuluk Messi Laos tersebut sangat yakin bisa lolos ke semifinaal Piala AFF 2-018 karena optimis mampu meraih hasil maksimal di dua laga sisa.

"Kami masih memiliki dua pertandingan lagi. Dengan gol yang sangat jelas, dijamin mencapai semifinal," kata Vongchiengkham, dikutip dari situs berita sport Vietnam, Bongda24h.vn.

"Kami percaya itu mungkin, kami bertujuan untuk maju melalui setiap pertandingan. Kami telah melakukannya dari pertandingan pembukaan hingga sekarang," tuturnya menambahkan.

Saat ini Laos terpuruk di dasar klasemen Grup A dengan 0 poin dari dua pertandingan. Pada dua laga sisa, Laos akan bersua Myanmar dan Kamboja. Kemenangan menjadi satu-satunya jalan bagi pasukan V. Sundramoorthy untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%