Bola Internasional

Sebut GBK Jelek, Inilah 3 Fakta Mengenai Markas Satu-satunya Timor Leste

Selasa, 13 November 2018 14:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Istimewa
Potret Stadion Nasional Timor Leste dari pojok. Copyright: © Istimewa
Potret Stadion Nasional Timor Leste dari pojok.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2018 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Selasa (13/11/18), Norio Tsukitate, selaku pelatih utama Timnas Timor Leste mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan pada sesi konferensi pers.

Menurutnya, kualitas lapangan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tempat di helatnya laga tersebut, sangatlah buruk. Dirinya berdalih, terdapat beberapa lubang di setiap sudut-sudut lapangan.

"Kondisi rumput sangat buruk. Ada beberapa bagian di pinggir berlubang," tuturnya.

Tak cukup sampai di situ, pelatih berkebangsaan Jepang ini pun turut membandingkan kualitas stadion kebanggaan Indonesia ini dengan stadion-stadion di Thailand yang menurutnya sudah layak untuk menggelar pertandingan internasional.

"Kondisi rumput di sini ini berbeda saat kita bermain di Thailand sangat bagus. Kita juga dapat tempat latihan yang bagus," lanjut Norio.

Pernyataan pelatih Timor Leste ini pun menuai banyak kecaman. Terutama dari masyarakat Indonesia, tak sedikit yang mempertanyakan kualitas stadion di Timor Leste sendiri.

Menanggapi hal tersebut, INDOSPORT pun coba mencari tahu kondisi stadion Timor Leste. Setelah ditelisik lebih jauh, negara pecahan Indonesia ini ternyata menyimpan beberapa fakta-fakta yang menarik. 

Maka dari itu INDOSPORT telah merangkum 3 fakta menarik mengenai stadion kebanggaan Timor Leste, Stadion Nasional Timor Leste.

IDS Emoticon Suka
Suka
16%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
32%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
5%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
21%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%