Liga Indonesia

Robert Alberts Ingin Jauhkan PSM dari Kejaran Persija Jakarta

Selasa, 13 November 2018 07:13 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Susunan pemain PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Susunan pemain PSM Makassar

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-31 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Kepala pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menganggap pertandingan melawan tim Macan Kemayoran sangat penting untuk mendekatkan Pasukan Ramang dengan trofi Liga 1 Indonesia 2018. 

Untuk itu Robert berharap bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri agar menjauh dari kejaran Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Jika Wiljan Pluim dan kawan-kawan menang maka otomatis Persija kian sulit menyalip poin PSM Makassar di puncak klasemen. Saat ini PSM unggul 4 poin dengan dengan catatan Persija masih memiliki satu pertandingan tunda.

"Tentu saja ini pertandingan yang sangat menentukan. Saya kira ini akan menjadi laga paling menarik musim ini. Kami berpeluang menjauhkan jarak poin dengan mereka," ungkapnya seusai memimpin latihan recovery di Stadion Mattoanging, Senin (12/11/18).

Meski demikian, Robert tak menampik jika mengalahkan tim sepak bola ibu kota bukan perkara mudah. Secara khusus, ia memuji permainan tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut.

"Persija tim yang bagus. Mereka melakukan transisi bertahan ke menyerang cukup cepat. Tim yang seimbang, juga bagus dalam menyerang," ujarnya.

Adapun hal lain yang berpotensi merepotkan tuan rumah adalah motivasi Persija Jakarta. Di mana saat ini mereka juga memiliki peluang yang cukup besar untuk keluar sebagai kampiun Liga 1. 

"Mereka tahu bahwa mereka juga punya peluang untuk juara. Mereka pasti mengerahkan segalanya," lanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

165