Bola Internasional

Timnas Indonesia vs Timor Leste, Legenda Papua Beri Prediksi Mengejutkan

Selasa, 13 November 2018 15:34 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Mantan Kiper Persipura era 80-an, Nico Dimo. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Mantan Kiper Persipura era 80-an, Nico Dimo.

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola Papua yang juga merupakan mantan pemain Persipura Jayapura era 80-an, Nico Dimo menyebutkan laga Timnas Indonesia vs Timor Leste akan berjalan ketat.

Sepert diketahui, kedua negara akan saling berhadapan di laga kedua Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 yang akan berlangsung Selasa (13/11/18) malam nanti.

Meski akan bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Nico menilai jika mengalahkan Timor Leste bukanlah perkara yang mudah.

Pasalnya, ia menjelaskan jika permainan keras Timor Leste akan menghadirkan momok bagi skuat sepak bola asuhan Bima Sakti. Apalagi menurutnya, Timor Leste juga  bakal termotivasi untuk meraih poin pasca kalah telak dari Thailand.

"Mereka Timor Leste, baru saja menelan kekalahan 7-0, tapi lawan Indonesia mereka pasti punya motivasi plus. Cepat, keras hingga permainan kasar akan mereka lakukan."

"Itulah cara mereka untuk meredam kecepatan pemain Indonesia," ungkapnya kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (13/11/18).

Penjaga gawang Persipura Jayapura di era 80-an ini bahkan memprediksikan jika Timnas Indonesia vs Timor Leste itu akan berakhir dengan skor sama kuat.

"Karena saya pikir mereka akan bermain keras jadi menurut saya skor akan berakhir seri 0-0 atau 1-1," ujarnya.

Nico Dimo sendiri sebelumnya telah mengkritik habis penampilan buruk Beto Goncalves dan kolega di laga perdana Singapura vs Timnas Indonesia, yang menelan kekalahan tanpa diperkuat oleh pemain-pemain sepak bola asal Papua.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM