Bola Internasional

Waspada! Peringkat Timor Leste Lebih Tinggi dari Negara Eropa Ini

Selasa, 13 November 2018 14:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Timnas Timor Leste Copyright: © INDOSPORT
Timnas Timor Leste

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam penyisihan grup B turnamen sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/18) malam. 

Ada satu fakta unik dari Timor Leste. Ternyata, secara peringkat FIFA, Timor Leste lebih tinggi dari negara Eropa bernama San Marino. 

Bagi Anda pecinta bola, pastinya tahu sedikit banyak mengenai negara sebelah timur Italia itu. 

Maklum, walau nangkring di nomor 209 ranking FIFA, San Marino kerap satu grup dengan negara-negara besar Eropa  seperti Jerman dan Italia dalam sejumlah kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia. 

Timor Leste sendiri saat ini duduk di posisi 191. Minimnya laga internasional yang dilakukan Timor Leste menyebabkan negara pecahan Indonesia ini terpuruk di ranking FIFA.

Walau begitu, Timnas Indonesia mesti waspada karena bisa jadi Timor Leste tampil merepotkan dengan bermain bertahan layaknya Timnas Laos saat menghadapi Malaysia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kemarin sore Timnas Indonesia telah melaksanakan latihan ringan, jelang laga melawan Timor Leste. Semangat ya Timnas Garuda!!! #sepakbola #timnas #timnasday #affsuzukicup2018 #pialaaff #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.