Bola Internasional

Allegri Mampu Menerawang Peluang Ronaldo dalam Perebutan Ballon d'Or

Rabu, 14 November 2018 07:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri Copyright: © Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri

INDOSPORT.COM – Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, yakin bahwa pemain andalannya, Cristiano Ronaldo akan memenangkan gelar penghargaan Ballon d’Or keenamnya.

Allegri yang baru saja menyabet penghargaan bergengsi 'Panchina d'Oror', sebagai pelatih Serie A Italia terbaik pada musim lalu, tentu memiliki segudang pengalaman melatih pemain sepak bola top. Ia juga sangat yakin bahwa CR7 akan menjadi pemain terbaik.

“Saya telah melatih pemain besar seperti Ronaldinho, Seedorf, Pirlo, Nesta, Buffon, Ronaldo dan beberapa pemain lainnya. Ronaldo sangat fokus pada latihan dan kerja keras, dia sangat mengesankan,” tutur Allegri, kepada media berita sports di Italia, La Gazzetta dello Sport.

© dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d Or 2017 Copyright: dailymail.co.ukCristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d Or 2017

“Ronaldo telah membuat kami berkembang. Dia berbeda dari yang lain, dia adalah pencetak gol yang luar biasa. Dia layak memenangkan Ballon d'Or. Saya berharap dia akan memenangkannya,”

Kualitas Ronaldo memang tak perlu dipertanyakan lagi, terbukti ia telah memenangkan Ballon d’Or sebanyak lima kali. Ia pertama kali mendapatkan gelarnya pada 2008 lalu, saat masih berseragam Manchester United.

Kemudian pindah ke Real Madrid, Ronaldo selalu tampil memukau dan berhasil meraih empat gelar berikutnya dan menjadi juara bertahan dalam ajang ini.

Akan tetapi dengan seiring berjalannya waktu, ia dan Lionel Messi dipercaya akan sulit untuk kembali meraih penghargaan yang diadakan oleh France Football, meski keduanya tampil moncer pada musim lalu.

Beberapa pemain seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, merupakan kandidat terkuat peraih Ballon d'Or karena mampu membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, serta Luka Modric yang dinilai mampu melengserkan kejayaan Ronaldo dan Messi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM