Bola Internasional

Cetak Satu Gol untuk Timnas Indonesia, Lilipaly Justru Diledek AFF

Rabu, 14 November 2018 05:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Stefano Lilipaly saat mengahdapi tendangan penalti dalam laga Indonesia vs Timor Leste Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Stefano Lilipaly saat mengahdapi tendangan penalti dalam laga Indonesia vs Timor Leste

INDOSPORT.COM - Kompetisi Piala AFF 2018 telah memasuki pekan kedua babak penyisihan grup. Pada pertandingan malam kemarin, Timnas Indonesia sukses meraih poin perdana usai menaklukkan Timor Leste.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan Timor Leste dengan skor 3-1, di mana gol Timnas dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves.

Menariknya, satu gol yang dicetak Stefano Lilipaly ke gawang Timor Leste mendapatkan ledekan dari pihak penyelenggara Piala AFF 2018.

Melalui laman media sosialnya, AFF memposting momen saat Stefano Lilipaly mengambil eksekusi tendangan penalti yang didapat Timnas Indonesia pada babak kedua.

Meski mampu mencetak gol, namun Lilipaly sempat terjatuh akibat kondisi lapangan yang sangat licin. Hal itulah yang membuat AFF menertawakanya sekaligus memuji ketenangan Lilipally, yang mampu memasukan bola meski dirinya sempat hilang keseimbangan.

"Lilipally masih dapat mencetak gol meski sempat terpeleset." tulis media AFF yang disertai dengan emoticon tertawa.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste sendiri membuat asa skuat Garuda untuk lolos dari fase grup tetap terbuka, tiga poin tambahan membuat anak asuh Bima Sakti berada di peringkat kedua dengan raihan 3 poin.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan salah satu calon juara Piala AFF 2018, Thailand pada 17 November mendatang di Stadion Rajamanggala, Bangkok.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.