Liga Inggris

Demi Arsenal, Ozil Tolak Tawaran Gaji 1 Triliun Rupiah Per Pekan dari Klub Lain

Rabu, 14 November 2018 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Arsenal, Mesut Ozil, dilaporkan pernah menolak gaji rekor dunia dari Asia sebelum dirinya menandatangani kontrak baru di Emirates Stadium.

Tawaran tersebut datang dari sejumlah klub sepak bola di Asia yang menawarkan gaji sebesar 1 juta pounds atau sekitar Rp1,8 triliun per minggu ketika dirinya masih bergulat dengan ketidakpastian nasib bersama The Gunners musim lalu.

Namun berkat saran dari agennya, Dr Erkut Sogut, pemain berusia 30 tahun ini pun menyetujui kesepakatan baru dengan The Gunners pada bulan Februari.

Dalam kesepakatannya, Ozil sepakat menerima upah sekitar 300 ribu pounds per minggu atau sekitar Rp5,7 miliar yang pastinya jauh lebih kecil dari tawaran klub di Asia.

© INDOSPORT
Chelsea vs Arsenal Mesut Ozil. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil pernah nyaris tinggalkan Arsenal.

Diungkapkan oleh sang agen, negosiasi yang berlarut-larut dengan klub tidak didasarkan pada persoalan uang semata. Meskipun saat itu klub juga menyarankan Ozil untuk pindah dari London Utara jika ingin gaji besar.

“Kami memiliki beberapa penawaran yang sangat besar di Asia. Ada beberapa tawaran gila, tetapi, bagi Mesut (Ozil), uang bukanlah faktor utama.” katanya kepada berita olahraga di Standard Sport.

“Uang jelas hal penting yang patut dipertimbangkan, tetapi ingat bahwa kemampuan bermain sepak bola juga salah satu aspek dari negosiasi kontrak. Dampak komersial dari pemain sepak bola sangat penting saat ini,” Sogut melanjutkan.

Ozil, yang didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2013, kini memilih berkomitmen untuk Arsenal hingga 2021, dan dirinya juga bisa tinggal di Emirates sampai akhir kariernya.

Ozil pun sejauh ini banyak membantu sisi komersial The Gunners. Dirinya termasuk salah satu pemain yang memiliki pengikut media sosial terbesar di Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris.

Bahkan, jersey dengan nomor punggungnya pun meraup penjualan terbesar di klub. Dengan dirinya turut memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman, pantas jika klub ingin mempertahankannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT