Bola Internasional

3 Cara Agar Tetap Fresh Saat Nonton Timnas Indonesia Ketika Cuaca Hujan

Selasa, 13 November 2018 18:11 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia menunjukkan raut kekecewaan usai Skuat Garuda Nusantara kalah 2-0 dari Jepang U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia menunjukkan raut kekecewaan usai Skuat Garuda Nusantara kalah 2-0 dari Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Menonton pertandingan sepak bola di stadion merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan. Apalagi yang ditonton adalah Tim Nasional (Timnas) Indonesia. 

Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang berjuang di Piala AFF 2018. Setelah melawan Singapura, Jumat (09/11/18) lalu, Timnas Indonesia kembali ditantang oleh Timor Leste dan juga Timnas Thailand. 

Pertandingan ini sangat dinanti-nanti fans sepak bola nasional lantaran kompetisi Piala AFF selalu menyajikan laga-laga seru untuk disaksikan. 

Namun, menonton bola di stadion menjadi sedikit merepotkan jika hujan turun. Apalagi Piala AFF 2018 digelar di musim hujan seperti ini. 

Lalu, apa saja kiat-kiat agar kita tetap fresh saat nonton Timnas Indonesia ketika cuaca hujan? Berikut tips-tipsnya

1. Mengonsumsi Makanan/ Minuman Mengandung Vitamin C

Cuaca hujan sangat rentan terhadap kondisi kesehatan tubuh Anda. Ada beragam penyakit yang bisa datang di musim penghujan ini seperti flu, batuk, pilek, penyakit kulit, dll. 

Jika Anda sakit, maka rencana menonton sepak bola di stadion akan terganggu. Demi mengantisipasi hal ini, Anda mesti mengonsumsi makanan dan minuman yang sesuai, misalnya yang banyak mengandung vitamin C.  

© Bourn Creative
Ilustrasi Buah Jeruk. Copyright: Bourn CreativeIlustrasi Buah Jeruk.

Kandungan vitamin C bisa diperoleh secara alami dari buah-buahan seperti jeruk, strawberry, minuman bervitamin C dan lainnya.

2. Bawa Handuk dan Perlengkapan Lebih

Tips ini berlaku ketika Anda menonton di stadion. Mungkin stadion-stadion besar di Indonesia memiliki penutup tribune, namun hal itu tak menghindari Anda terhindar dari air hujan. 

Bisa jadi selama perjalanan Anda terpapar air hujan. Maka dari itu, Anda harus menyiapkan sejumlah perlengkapan seperti payung, handuk, dan sebagainya.  

3. Cuci muka 

Hujan yang turun bisa menganggu kesegaran penampilan Anda kala mendukung timnas di stadion. Air hujan dan debu yang menyatu bisa mengotori wajah Anda. Hal tersebut tentunya bisa berdampak pada kulit wajah Anda. 

Untuk menghindari kulit wajah Anda dari segala kotoran dan kulit berminyak yang bisa mengurangi kesegaran dalam menonton sepak bola, Anda bisa cuci muka dengan Men's Biore Double Scrub.

© Mens Biore
Mens Biore Copyright: Mens BioreMens Biore

Dengan Men's Biore Double Scrub maka kulit wajah Anda tak lagi kusam dan berminyak. Scrub halusnya mampu bersihkan menyeluruh hingga pori dan buat Anda refresh semangat untuk dukung Indonesia di Piala AFF 2018.

Selain cuci muka, Anda juga bisa mengikuti tantangan #RefreshSemangat Mens's Biore. Caranya gampang, cukup buka www.tantanganmensbiore.id, bikin template #RefreshSemangat dan upload ke Instagram Stories.

Ada banyak hadiah menanti Anda seperti ratusan tiket nonton pertandingan AFF Suzuki Cup 2018, puluhan jersey Timnas Indonesia, ratusan slingbag, dan jaket keren yang kece dipakai untuk nonton Timnas Indonesia di stadion.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%