Liga Spanyol

Diresmikan Real Madrid, Maradona Remehkan Santiago Solari?

Rabu, 14 November 2018 11:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari dan Diego Maradona, legenda sepak bola asal Argentina. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari dan Diego Maradona, legenda sepak bola asal Argentina.

INDOSPORT.COM – Penunjukkan Santiago Solari sebagai pelatih baru Real Madrid diyakini oleh Diego Maradona tidak akan bertahan dalam waktu lama karena kurangnya pengalaman. Real Madrid baru saja mengonfirmasi bahwa mantan Real Madrid Castilla, Santiago Solari, menjadi pelatih kepala tim seniornya hingga tahun 2021.

Penunjukkan ini dilakukan setelah melihat keberhasilan Solari selama 2 pekan menjabat pelatih sementara pasca pemecatan Julen Lopetegui.

Media olahraga Spanyol, Marca menghubungkan penunjukkan Solari di Santiago Bernabeu dengan situasi Lionel Scaloni sebagai pelatih baru Argentina yang menuai kritikan, dan Maradona memberikan penilaian yang mengejutkan.

“Saya hanya mengatakan bahwa dalam kedua kasus itu (Solari vs Scaloni) tidak banyak didukung oleh kedua tim,” ujar Maradona memulai.

© Four Four Two
Pelatih Baru Dorados, Diegp Maradona Copyright: Four Four TwoPelatih Baru Dorados, Diegp Maradona

“Namun, jika mereka ditempatkan di sana maka itu karena mereka mendapatkan dukungan dari presiden federasi Argentina dan presiden Real Madrid,” lanjutnya.

“Tetapi saya tidak merasa mereka akan ada di sana untuk waktu lama. Pelatih memiliki rentang usia dan mereka tidak akan terlalu lama.”

Solari sendiri merupakan pelatih Real Madrid Castilla sebelum akhirnya ditunjuk oleh Florentino Perez menukangi Sergio Ramos dan rekan-rekannya.

Hanya dalam rentang waktu dua pekan, Solari berhasil mencatatkan empat kemenangan dari empat pertandingan, termasuk mencatatkan 15 gol dengan dua kali kebobolan untuk kubu La Liga Spanyol itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT