Liga Spanyol

Resmi Jadikan Solari sebagai Pelatih Real Madrid, Ini Alasan Florentino Perez

Rabu, 14 November 2018 09:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dengan yakin mengatakan bahwa Santiago Solari adalah orang yang tepat untuk menjadi pelatih di Santiago Bernabeu.

Sejak keluarnya Zinedine Zidane di kursi pelatih dan sang megabintang Cristiano Ronaldo, Los Blancos menjalani musim 2018/19 dengan penuh kesulitan. Ditambah dengan buruknya gaya kepelatihan Julen Lopetegui menambah beban bagi klub raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Ditunjuknya Solari sebagai pelatih pengganti Lopetegui kembali membawa babak baru serta harapan bagi El Real, hal ini pun turut dikatakan oleh Perez yang yakin bahwa manajer barunya bisa kembali membawa daya magis untuk klubnya.

"Solari sangat pintar. Dia tahu apa yang dibutuhkan tim dan terutama apa yang klub cari,” kata Perez, sebagaimana yang diturutkan dalam laman berita olahraga, Marca.

Selama waktunya sebagai pelatih Castilla, Solari membuktikan bahwa dia adalah seorang pria klub, dia bersedia memprioritaskan kepentingan holistik klub untuk kebaikan jangka panjang yang lebih besar.

© Don Balon
Florentino Perez Presiden Real Madrid Copyright: Don BalonFlorentino Perez Presiden Real Madrid

Meskipun memang tak bisa dipungkiri bahwa Perez memikirkan pelatih sepak bola lain yang lebih terkenal, seperti Antonio Conte, namun ia tahu bahwa Solari adalah 'pilihannya' dan tak ragu untuk mempermanenkan juru taktik asal Argentina dengan kontrak baru sebagai pelatih hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Kehadiran sang pelatih baru membawa kebahagiaan tersendiri bagi Vinicius Junior, Alvaro Odriozola, Dani Ceballos dan Sergio Reguilon, yang selama ini menjadi pemain yang terlupakan.

Santiago Solari juga membela Sergio Ramos, termotivasi dan memuji Gareth Bale, lalu mengkritik taktik Celta Vigo yang terlalu agresif dan, yang paling penting, mengamankan empat kemenangan dan mengantongi 15 gol yang mampu kembali membawa citra baik untuk Real Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT