Liga Spanyol

7 Alasan Kuat Real Madrid Pertahankan Santiago Solari Sebagai Pelatih Kepala

Selasa, 13 November 2018 14:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih interim Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih interim Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Real Madrid awal musim ini terbilang cukup berat menyusul kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. Meskipun menunjuk Julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane, namun tak ada hasil menggembirakan.

Mantan pelatih Timnas Spanyol itu bahkan harus dipecat saat baru melatih dalam 14 pertandingan selama empat bulan. Real Madrid kemudian beralih ke pelatih tim muda, Santiago Solari untuk menjadi pelatih sementara.

Performa Solari cukup mengejutkan publik. Sejak menjadi pelatih, ia memenangkan empat pertandingan, dengan mencatatkan 11 gol dan tidak kebobolan pada tiga pertandingan. Ini menjadi awal terbaik untuk karier pelatih Real Madrid sejak 1957.

Atas prestasi apiknya itu, Solari pun resmi jadi pelatih tetap Real Madrid usai timnya mengalahkan Celta Vigo 4-2 di laga pekan ke-12 La Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Do Balaidos, Minggu (11/11/18).

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menerima kontrak permanen Solari. Itu berarti Solari akan menjadi juru taktik Real Madrid hingga akhir musim 2018-2019.Namun sangat disayangkan bila mereka melepas

Ada beberapa alasan mengapa Real Madrid tetap ingin mempertahankan mantan pemain Timnas Argentina ini. Berikut 7 alasan mengapa Solari dipertahankan tim asal ibu kota Spanyol seperti dikutip dari Sportskeeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%