Liga Indonesia

Kalahkan Marko Simic, Eks Striker Liga Malaysia Sabet Pemain Terbaik

Rabu, 14 November 2018 15:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Matias Conti (Borneo FC) duel dengan pemain Mitra Kukar. Copyright: © borneofc.id
Matias Conti (Borneo FC) duel dengan pemain Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM – Striker klub sepak bola Borneo FC, Matias Conti, meraih penghargaan pemain terbaik bulan Oktober versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Eks pemain Pahang FA di Liga Malaysia ini berhasil mengalahkan empat kandidat lainnya. Keempat kandidat tersebut ialah Marko Simic (Persija Jakarta), Guy Junior (PSM Makassar), Dedik Setiawan (Arema FC), dan Bruno Silva (PSIS Semarang).

Matias Conti terpilih berdasarkan penilaian panelis APPI yang beranggotakan Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Firman Utina serta berkolaborasi dengan Labbola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Thanks @appi_info Thanks a lot to my all teammates coach n staff. Last but not least, thank u so much to my beautiful family. I love u for ever #Repost @appi_info (@get_repost) ・・・ Dari 5 nominasi yang ada, Tim Panelis APPI yang beranggotakan Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Firman Utina dan berkolaborasi dengan Labbola memilih Matias Conti sebagai APPI Footballer of The Month edisi Oktober 2018. Conti terpilih sebagai pemain terbaik bulan Oktober 2018 ditunjang dengan catatan statistik dari Labbola, diantaranya: Conti mencatatkan 7 gol dan 1 assist dalam kurun waktu bulan Oktober 2018. Conti berhasil membuat 8 kali tembakan ke gawang dan 3 kali membuat peluang. Prosentase akurasi tembakan nya mencapai 45%. Congratulations Matias Conti! . . #APPI #WeAreAPPI #APPIFootballerOfTheMonth

A post shared by MaTias (@matias9conti) on

Pemain asal Argentina ini terpilih sebagai pemain terbaik usai mencatatkan prestasi gemilang bersama Borneo FC sepanjang bulan Oktober.

Menurut Labbola, Matias Conti mencatatkan 7 gol dan 1 assist dalam kurun waktu bulan Oktober 2018. Ia juga berhasil membuat 8 kali tembakan ke gawang dan 3 kali membuat peluang dengan persentase akurasi tembakan mencapai 45 persen.

Terkait pencapaian itu, Matias Conti mengucapkan terima kasih kepada segenap staf dan pelatih Borneo FC. Ia tidak lupa menyampaikan cintanya kepada keluarga atas dukungan selama ini.

“Makasih APPI. Terima kasih banyak untuk seluruh rekan, pelatih, dan staf. Tidak ketinggalan, terima kasih juga untuk keluarga saya yang tercinta,” tulis Matias Conti dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Prestasi ini tentu terbilang menakjubkan bagi Matias Conti. Terlebih, ia baru didatangkan oleh Borneo FC pada pertengahan musim Liga 1 2018 dan sudah mengemas total 9 gol dari 12 pertandingan.

Kini, nama Matias Conti sejajar dengan Riko Simanjuntak, Rizky Pora, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic yang pernah menyabet gelar pemain terbaik APPI.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM