Liga Indonesia

Lelang Jersey Pemain, Bukti Kepedulian Madura United atas Musibah Palu

Rabu, 14 November 2018 14:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanif Ashar (kanan) bersama Gomes De Oliviera saat memamerkan Jersey yg dilelang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanif Ashar (kanan) bersama Gomes De Oliviera saat memamerkan Jersey yg dilelang

INDOSPORT.COM - Madura United tidak tinggal diam atas rentetan musibah kemanusiaan yang terjadi di tanah air belakangan ini. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu pun mengadakan lelang jersey beberapa pemain andalannya guna menghimpun dana bantuan.

Sebanyak empat jersey akan dilelang oleh MU yang bekerja sama dengan lembaga negara, yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPNKL). Keempatnya adalah jersey bertanda tangan milik Greg Nwokolo, Fabiano Beltrame, Slamet Nurcahyo serta kumpulan tanda tangan seluruh pemain MU. 

Hasil lelang secara keseluruhan akan menjadi donasi bagi masyarakat di Palu dan sekitarnya yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami dua bulan silam.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanif Ashar (kanan) bersama Gomes De Oliviera Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHanif Ashar (kanan) bersama Gomes De Oliviera

"Lelang akan kami laksanakan pada 15 November nanti. Sasarannya adalah setiap orang yang mencintai klub Madura United, maupun komunitas jersey yang ingin terlibat dalam misi sosial," kata Hanif Ashar usai laga MU kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 9 November yang lalu.

"Ide acara lelang ini adalah hasil komunikasi antara lembaga kami dengan klub Madura United, sebagai komitmen untuk membantu sesama," imbuh Asisten Kepala KPNKL yang berada di Kabupaten Pamekasan, Madura tersebut.

Sedangkan untuk penyerahannya, pihak KPNKL maupun Madura United bekerja sama dengan Pelangi Olga. Sebuah organisasi non profit yang digawangi oleh sejumlah rekan media olahraga di Jawa Timur dan sudah melakukan hal serupa pada korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada September lalu.

"Semoga harapan kami sesuai keinginan semua pihak. Berapa pun hasilnya, kami sumbangkan sepenuhnya kepada korban bencana alam di Palu dan sekitarnya," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT