Bola Internasional

Piala AFF 2018: PSSI-nya Thailand Remehkan Timnas Indonesia

Rabu, 14 November 2018 18:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Ketua Umum PSSI Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung
Somyot Poompanmoung Copyright: © Ketua Umum PSSI Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung
Somyot Poompanmoung

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, menilai tak sulit untuk mengalahkan Indonesia di Piala AFF 2018. Ia yakin Adisak Kraisorn dan kolega akan memetik kemenangan.

Timnas Thailand akan menjamu Indonesia pada laga lanjutan fase grup Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/18). Somyot Poompanmoung sama sekali tak berpikir pasukannya akan menelan kekalahan.

Ia lebih khawatir dengan antusiasme suporter Thailand yang akan kalah dengan suporter Indonesia. Seperti diketahui, sekitar lima ribu suporter Garuda dikabarkan siap meneror tuan rumah.

"Untuk pertandingan melawan Indonesia, saya yakin tim nasional Thailand akan bisa menang," kata Somyot Poompanmoung, dikutip dari Sport Tueid.

"Yang paling penting adalah suporter. Kabarnya 5000 orang Indonesia akan datang ke stadion, jika suporterThailand tidak banyak membantu para pemain akan kecewa," tuturnya menambahkan.

Suporter Indonesia memang dikenal militan dalam mendukung skuat Garuda, apalagi yang menjadi lawan adalah Thailand yang merupakan penjegal Indonesia pada final Piala AFF 2016. Kala itu, skuat Merah-Putih ditekuk pada laga final dengan agregat 3-2.

Laga Thailand vs Indonesia diprediksi bakal berlangsung panas. Selain demi menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018, mengalahkan Thailand akan menjadi misi balas dendam tersendiri bagi anak asuh Bima Sakti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

622