Bola Internasional

Piala AFF: Diboikot Fans Timnas Indonesia, Begini Reaksi Bima Sakti

Rabu, 14 November 2018 16:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Penampilan kurang meyakinkan Timnas sepak bola Indonesia di dua laga awal Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 menuai reaksi beragam dari penggemar.

Bahkan ketika kalah 0-1 dari Singapura di Piala AFF, banyak pendukung menyerukan tanda pagar  #KosongkanGBK di media sosial untuk laga melawan Timor Leste, Selasa (13/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Para penggemar kecewa karena permainan Timnas Indonesia di Piala AFF tidak berjalan seperti yang diharapkan atau sama halnya ketika masih dilatih Luis Milla.

Selain itu, mereka juga kecewa dengan federasi sepak bola Tanah Air, PSSI yang tidak memperpanjang kontrak Luis Milla.

Terkait hal itu, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti kemudian memberikan tanggapannya. Ia mengatakan bahkan tidak mengetahui gerakan dari suporter tersebut.

Namun, ia sudah menekankan kepada anak asuhnya untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal seperti itu.

"Kita memang butuh kritikan dan masukan, tapi saya tidak pernah baca di media sosial," katanya.

"Saya sudah pesan ke pemain untuk jangan baca hal seperti itu, kita harus tetap kompak dan jangan terpengaruh meski caranya demikian."

"Saya bilang jadikan itu motivasi dan cambukan buat berprestasi," lanjut Beto.

Pada laga melawan Timor Leste, penonton yang hadir bahkan tidak mencapai setengah kapasitas Stadion GBK. Dari data yang dipublikasikan panitia pelaksana (panpel), pada lafa kemarin laga tersebut hanya dihadiri 15.138 penonton.

Kurangnya antusias masyarakat itu pun mendapat sorotan tidak hanya dari media lokal, tapi juga luar negeri. Salah satu situs berita olahraga sepak bola terbesar asal Vietnam, Bongda pun memberitakan pemandangan kosongnya tribun di Stadion GBK dan mengulasnya dalam laman terbaru mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

604