Liga Indonesia

Aneh! Jersey Timnas Indonesia Tidak Sah Dipakai di Piala AFF?

Rabu, 14 November 2018 15:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia vs Timor Leste Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia vs Timor Leste

INDOSPORT.COM – Keanehan terlihat pada jersey sepak bola Timnas Indonesia saat menghadapi Timor Leste, Selasa (13/11/18) pada pertandingan kedua turnamen sepak bola Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada jersey Timnas Indonesia berwarna merah, tampak tidak terpasang logo Piala AFF 2018 di bahu sisi kanan. Hal tersebut berbeda ketika skuat Garuda bermain di laga melawan Singapura.

Timnas Indonesia kala itu memakai jersey putih untuk pertandingan tandang. Pada bagian bahu sisi kanan, terdapat logo Piala AFF 2018.

Kejadian tersebut disadari oleh akun Twitter yang berfokus seputar jersey sepak bola Timnas Indonesia @KjtiOfficial. Mereka bahkan memastikan tidak adanya logo tersebut setelah melihat foto pertandingan.

Tim lain termasuk Timor Leste pada pertandingan Selasa (13/11/18) lalu bahkan memasang logo Piala AFF 2018. Hingga kini belum diketahui alasan di balik tidak adanya logo Piala AFF 2018 di jersey utama Timnas Indonesia.

Pemasangan logo untuk turnamen sepak bola sekelas Piala AFF 2018 tentu merupakan suatu keharusan. Pada pertandingan antarklub Asia seperti Piala AFC dan Liga Champions Asia saja, klub tidak bisa bebas memasang sponsor di jersey pada saat bertanding.

AFC memberikan batasan tertentu tentang pemasangan sponsor bahkan bukan hanya jumlahnya melainkan ukuran sponsor di jersey. Ukuran patch sponsor yang diizinkan adalah 6x16 cm.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

1.1K