Bola Internasional

Timnas Indonesia Persembahkan Kemenangan atas Timor Leste untuk Korban Gempa

Rabu, 14 November 2018 09:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia vs Timor Leste Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia vs Timor Leste

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan bersyukur atas kemenangan yang diraih pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/18) di Stadion Gela Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kemenangan dengan skor 3-1 itu pun dipersembahkan untuk masyarakat yang sedang berjuang dan bangkit pasca gempa beberapa waktu lalu di Palu, Sulawesi Tengah.

Bima mengatakan jika semua pemain sepakat mengatakan hal itu usai pertandingan, karena mereka ingin memotivasi saudara-saudaranya yang berada dalam masa pemulihan baik fisik maupun mental.

"Usai laga semua pemain bilang ini kemenangan buat teman-teman di Palu. Semoga ini (kemenangan) membuat mereka termotivasi dan tetap berjuang, sama halnya dengan kita," katanya.

Pada laga kemarin malam, gawang Indonesia terlebih dahulu dibobol Timor Leste pada menit ke-48 lewat gol Rufino Walter Gama. Setelahnya, skuat Garuda mampu bangkit dan membalas pada menit ke-61 lewat gol Alfath Fathier serta dua gol tambahan dari Stefano Lilipaly (menit ke-69) dan Alberto Goncalves (menit ke-82).

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengantongi tiga dari dua pertandingan. Skuat Garuda berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara, unggul selisih gol dibanding Singapura dan Filipina meski memiliki poin yang sama.

Oleh sebab itu, Bima mengingatkan semua pemain untuk tetap membumi. Pasalnya, skuat Garuda masih akan melakoni dua laga penentuan melawan Thailand dan Filipina.

"Saya tegaskan kepada pemain, agar jangan jemawa (dengan kemenangan). Harus tetap fokus karena masih ada perjalanan selanjutnya," ucap pelatih 42 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT