Liga Indonesia

Buntut The Jakmania Rusuh, Laga Persija Jakarta Dihelat Tanpa Suporter

Kamis, 15 November 2018 19:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Jakmania Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Jakmania

INDOSPORT.COM - Pertandingan kompetisi sepak bola Indonesia usia dini Liga 1 U-19 2018 antara Barito Putera U-19 vs Persija Jakarta U-19 akan dihelat tanpa suporter, sebagai buntut The Jakmania yang rusuh belum lama ini.

Sejatinya pertandingan Barito Putera U-19 vs Persija Jakarta U-19 akan berlangsung di Stadoin Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (16/11/18) sore.

Pertandingan yang dihelat tanpa suporter ini disampaikan langsung oleh Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) babak semifinal Liga 1 U-19 2018 Barry Timothy. Hal ini berdasarkan keputusan yang dikeluarkan oleh pihak keamanan.

“Surat tersebut sudah kami terima beberapa hari yang lalu. Kami berharap semua pihak bisa memahami dan mematuhinya. Semua demi kebaikan bersama,” tutur Barry Timothy seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia, Kamis (15/11/18).

Meski tanpa penonton, panpel tetap menjamin pertandingan akan digelar dengan standar yang sama. Termasuk dalam aspek kenyamanan, keamanan, kelayakan infrastruktur stadion sampai dengan kualitas perangkat pertandingan.

Sebelumnya The Jakmania sempat membuat kerusuhan ketika Persija Jakarta U-19 vs Persib Bandung U-19 di babak penyisihan grup. The Jakmania tiba-tiba turun ke dalam lapangan dan ada yang menyalakan flare.

Sampai akhirnya Komdis PSSI memberikan sanksi pada The Jakmania dengan melarang mereka menonton pertandingan Persija Jakarta U-19 hingga akhir musim. Sanksi denda juga dijatuhkan oleh Komdis PSSI.

264