Liga Inggris

Chelsea Terancam Dihukum Larangan Transfer 2 Tahun oleh FIFA

Kamis, 15 November 2018 11:30 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Logo Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM – Chelsea terancam tidak bisa mendatangkan pemain baru selama dua tahun, terkait temuan FIFA terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh klub asal London Barat itu saat mendatangkan Bertrand Traore.

Penyidik FIFA berhasil menemukan bahwa klub asal London Barat tersebut melanggar aturanya. Pelanggaran ditemukan saat mendatangkan Traore dan 13 transfer lain yang dilakukan oleh pihak klub dimana mereka membeli pemain dengan umur dibawah 18 tahun.

Dilansir dari Daily Mail, The Blues diberi denda sebesar 45 ribu poundsterling atau setara dengan Rp863 miliar dan larangan mendatangkan pemain untuk total empat jendela transfer atau apabila dijumlahkan sekitar dua tahun.

© INTERNET
Bertrand Traore berlari kencang usai ciptakan gol. Copyright: INTERNETBertrand Traore saat bermain untuk Chelsea.

Pemain Burkina Faso tersebut resmi menandatangani kontraknya pada September 2013 setelah ulang tahunnya yang ke 18. Namun menurut FIFA Chelsea melanggar aturan, karena Chelsea pernah memainkan Traore pada saat bermain melawan Arsenal dengan umurnya yang masih 16 tahun.

Selain itu FIFA juga menemukan bahwa The Blues membayar ibu Traore sebesar 155 ribu poundsterling atau nyaris mencapai 3 miliar rupiah pada April 2011 untuk memperoleh persetujuan mendatangkan pemain tersebut. Sedangkan sisa 13 ribu poundsterling atau hampir menyentuh Rp250 juta dibayarkan Chelsea kepada klub Traore sebelumnya AJE Bobo-Dioulasso.

FIFA sendiri juga sedang menyelidiki kasus serupa yang sedang dialami oleh klub lain di Liga Inggris. Hukuman yang sama ataupun lebih berat mungkin akan diberikan apabila klub ini ketahuan menyalahi aturan FIFA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Empat pemain ini nyatanya sukses mencatatkan gol di laga debutnya saat membela Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF. Pertama ada nama Boaz Salossa di Piala Tiger 2004 (kali ini Piala AFF), Boaz yang saat itu berusia 18 tahun sanggup membukukan dua gol ke gawang Laos. Kemudian terdapat nama Raphael Maitimo di Piala AFF 2012, Pemain kelahiran Rotterdam ini juga mampu menjaringkan 2 gol ke gawang Laos. Selain Boaz & Maitimo ternyata nama Evan Dimas juga tercatat sebagai pencetak gol ke gawang Laos di debut perdananya bersama Timnas. Dan yang terakhir yakni Bek Sayap, Alfath Fathier. Dirinya berhasil mencetak satu gol kala berhadapan dengan Timor Leste kemarin malam. #TimnasIndonesia #AFF2018 #AFFCup2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%