Bola Internasional

Bima Sakti Perlu Tahu! Inilah 3 Pola Permainan Thailand yang Bisa Hancurkan Timnas Indonesia

Kamis, 15 November 2018 18:25 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© foxsports
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018. Copyright: © foxsports
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Setelah hanya mengoleksi tiga poin dari dua laga yang telah dimainkan di Piala AFF 2018, Timnas Bola Indonesia akan melanjutkan petualangannya menghadapi Thailand. Kemenangan wajib diraih oleh Timnas Indonesia andai ingin lolos dari babak grup.

Untuk merealisasikan target tersebut, Bima Sakti perlu mengetahui pola permainan Thailand di Piala AFF 2018. Berada di bawah asuhan Milovan Rajevac, Thailand saat ini adalah tim sepak bola yang sangat berbahaya dan menjadi calon kuat menjadi juara.

Bukan tanpa sebab, mengingat Milovan Rajevac adalah pelatih sepak bola yang kenyang pengalaman dan mampu membawa Ghana nyaris lolos ke semifinal Piala Dunia 2010. Pelatih asal Serbia itu bukan tidak mungkin akan menularkan pencapaian Ghana kepada Thailand di tingkat Asia Tenggara.

Tentu itu menjadi alarm berbahaya bagi pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti yang minim pengalaman. Oleh sebab itu, Bima Sakti perlu persiapan khusus seperti mempelajari pola permainan sepak bola Thailand sebelum bertandang ke Bangkok.

Untuk mempermudah tugas Bima Sakti bersama Timnas Indonesia, berikut portal berita olahraga INDOSPORT rangkum dalam 3 pola permainan Thailand yang harus diwaspadai Timnas Indonesia:

119