Bola Internasional

Lawan Amerika Serikat, Rooney Kembali Kenakan Ban Kapten dan No. 10

Kamis, 15 November 2018 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Goal
Wayne Rooney saat bermain di laga DC United Copyright: © Goal
Wayne Rooney saat bermain di laga DC United

INDOSPORT.COM – Fabian Delph merelakan ban kapten dikenakan oleh Wayne Rooney dalam jadwal pertandingan persahabatan internasional Inggris vs Amerika Serikat pada hari Jumat (16/11/18) dini hari WIB. Selain itu bintang MLS ini akan mengenakan jersey legendaris no. 10.

Laga ini akan menjadi penampilan terakhir pemain berusia 33 tahun ini, sekaligus menorehkan 120 penampilan untuk Three Lions di Stadion Wembley.

Gareth Southgate, di sisi lain, sudah menunjuk bintang Manchester City, Fabian Delph, sebagai kapten tim untuk pertama kalinya. Sementara Rooney dipastikan akan mengenakan nomor lamanya, yang juga dikenakan Raheem Sterling di Piala Dunia.

Namun, berita sports, Foxsport Asia melaporkan, Delph sepertinya sangat menghargai seniornya, dengan merelakan ban kapten dikenakan kembali oleh pemain DC United sebagai penghormatan terakhir.

© INDOSPORT
Fabian Delph, gelandang Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTFabian Delph, gelandang Timnas Inggris.

“Saya mungkin tidak akan mendapatkan ban kapten lagi, jadi mungkin tidak! Saya mungkin akan terus memegangnya,” kata Delph terkait alasan ia menyerahkan posisi tersebut.

“Ketika saya pertama kali masuk ke tim Inggris, dia (Rooney) menyambut dan merangkul saya dan membuat saya seperti berada di rumah. Dan begitu dia datang, saya akan memberinya ban kapten kembali,” lanjutnya.

Rooney sendiri sudah memutuskan gantung sepatu pada Agustus 2017 lantaran tidak dipanggil lagi sejak 2016. Terakhir kali Rooney mencetak gol saat Inggris menang 2-0 atas Skotlandia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada November 2016.

Rooney menjalani debutnya di Timnas Inggris pada tahun 2003 saat menghadapi Australia. Sejak saat itu ia pun mengukir 53 gol untuk karier internasionalnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Empat pemain ini nyatanya sukses mencatatkan gol di laga debutnya saat membela Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF. Pertama ada nama Boaz Salossa di Piala Tiger 2004 (kali ini Piala AFF), Boaz yang saat itu berusia 18 tahun sanggup membukukan dua gol ke gawang Laos. Kemudian terdapat nama Raphael Maitimo di Piala AFF 2012, Pemain kelahiran Rotterdam ini juga mampu menjaringkan 2 gol ke gawang Laos. Selain Boaz & Maitimo ternyata nama Evan Dimas juga tercatat sebagai pencetak gol ke gawang Laos di debut perdananya bersama Timnas. Dan yang terakhir yakni Bek Sayap, Alfath Fathier. Dirinya berhasil mencetak satu gol kala berhadapan dengan Timor Leste kemarin malam. #TimnasIndonesia #AFF2018 #AFFCup2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

1K