Bola Internasional

Piala AFF: Lawan Indonesia, Bek Keturunan Jerman Ini Minta 1 Hal ke Fans Thailand

Kamis, 15 November 2018 17:09 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fathailand.org
Pemain bertahan Timnas Thailand, Philip Roller (kanan). Copyright: © fathailand.org
Pemain bertahan Timnas Thailand, Philip Roller (kanan).

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Thailand akan menjamu Timnas Indonesia pada laga kedua Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Menjelang laga tersebut, rasa optimisme yang tinggi datang dari pemain bertahan Gajah Putih, Philip Roller.

Philip Roller yang memiliki darah Jerman menegaskan tak gentar melawan Indonesia. Ia sama sekali tak merasa tertekan karena ia percaya pelatih Milovan Rajevac sudah mempersiapkan segala untuk menghadapi pasukan Bima Sakti.

"Secara pribadi, saya tidak merasa tertekan. Ini adalah sepak bola. Sebenarnya, Anda mungkin memiliki sedikit tekanan. Tapi cobalah untuk tidak memperhatikan. Anda harus bahagia ketika Anda bermain," kata Philip Roller di laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Kamis (15/11/2018).

"Tentu saja, saya senang ketika menjadi starter," imbuhnya.

Tak lupa, Roller juga meminta suporter untuk berbondong-bondong datang ke Stadion Rajamangala guna memberikan dukungan ketika menghadapi Indonesia. 

"Saya berharap para penggemar Thailand. Semua orang akan mendukung kami. Kemudian kami bersorak atas kemenangan pada hari Sabtu, kami pasti akan mencoba mendapatkan 3 poin dari Indonesia," tutup pemain 24 tahun tersebut.

Sebagai infomasi, Philip Roller merupakan sosok sentral di barisan pertahanan Timnas Thailand pada kejuaraan Piala AFF 2018. 

Ia adalah salah satu aktor di balik keberhasilan clean sheet skuat Gajah Putih dalam tiga pertandingan terakhir (1-0 atas Hong Kong, 1-0 lawan Trinidad dan Tobago, dan 0-7 dari Timor Leste).

Selain rekor Indonesia yang tak pernah menang di Stadion Rajamangala, catatan itu pun diprediksi akan menyulitkan Timnas Indonesia dalam menembus berisan pertahanan Thailand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT