Bola Internasional

Lawan Thailand, Fakta Buruk Hantui Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala

Kamis, 15 November 2018 13:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan turnamen sepak bola Piala AFF 2018, antara Thailand vs Timnas Indonesia di Grup B, pada Sabtu (17/11/18) malam WIB.

Jelang laga tersebut, banyak pihak yang menilai kalau Timnas Indonesia diprediksi akan menemui kesulitan menaklukan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand nanti.

Kenyataan tersebut diperkuat dengan sebuah fakta bahwa Timnas Indonesia selalu takluk dari The War Elephants acap kali pertandingan digelar di kandangnya.

Tercatat sebanyak tiga kali Timnas Indonesia takluk di Bangkok. Dua diantaranya adalah partai final yakni Piala Tiger 2000 dan Piala AFF 2016.

Skuat Garuda takluk dengan skor 4-1 pada tahun 2000, satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Uston Nawawi. Sedangkan pada tahun 2016, Timnas Indonesia takluk dengan skor 2-0 di laga final leg kedua (aggregat 3-2).

Hal tersebut membuat publik Tanah Air harus kembali kecewa karena melihat Tim Nasionalnya gagal merebut gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

106