Bola Internasional

Kabar Baik! Pemain Asal Jerman Ini Absen Membela Thailand Saat Lawan Indonesia

Kamis, 15 November 2018 19:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain naturalisasai Thailand, Manuel Bihr. Copyright: © Getty Images
Pemain naturalisasai Thailand, Manuel Bihr.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menimpa Timnas sepak bola Thailand jelang laga melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Salah satu pilar utama mereka, Manuel Bihr, harus menepi sementara dari lapangan lantaran mengalami cedera paha.

Pihak Asosiasi Sepak Bola Thailand mengonfirmasi bahwa pemain berdarah Jerman tersebut terpaksa diistirahatkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan supaya kondisinya tidak semakin parah.

“Manuel merasa tidak nyaman ketika menjalani sesi latihan beberapa hari ini. Kami telah berkonsultasi dengan tim medis dan menyimpulkan bahwa pilihan terbaik untuknya adalah mendapat perawatan lebih lanjut,” demikian pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Thailand, seperti diberitakan laman berita olahraga Fox Sports Asia.

Absennya Bihr tentunya akan membawa dampak yang cukup besar bagi skuat Milovan Rajevac tersebut. Pasalnya, pemain Bangkok United tersebut merupakan salah satu pilar kunci keberhasilan Timnas Thailand membabat habis Timor Leste 7-0 pekan lalu.

Meski penampilan Bihr melawan Indonsia telah dinanti-nanti, Rajevac juga tidak akan mengambil risiko dengan memaksanya bermain.

“Berhubung di Piala Suzuki AFF akan ada banyak pertandingan yang digelar berdekatan, besar kemungkinan bahwa cedera tersebut akan menjadi lebih serius.”

Thailand akan menghadapi Indonesia di babak penyisihan grup B di Stadion Rajamangala pada hari Sabtu (17/11/18) ini.

Diprediksi 4.000 sampai 5.000 suporter Tanah Air akan datang mendukung Timnas Garuda ke stadion berkapasitas kurang lebih 49.000 penonton tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT