Bola Internasional

Gemilang Bersama Timnas Indonesia, Pemain Persija Jakarta Ini Berpeluang Direkrut Manchester United

Kamis, 15 November 2018 13:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Riko Simanjuntak mengantisipasi ke siapa dia akan melakukan umpan bola. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Riko Simanjuntak mengantisipasi ke siapa dia akan melakukan umpan bola.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia berhasil meraup kemenangan kala bertanding melawan Timor Leste di fase grup Piala AFF 2018. Pada laga itu, nama Riko Simanjuntak mencuat sebagai bintang kemenangan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia pada hari Selasa (13/11/18) kemarin baru saja memainkan pertandingan keduanya di fase Grup B Piala AFF 2018. Bertanding melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia sukses meraup kemenangan dengan skor 3-1.

Ketiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves. Sementara gol semata wayang Timor Leste dibukukan oleh Rufino Gama.

Nama Riko sendiri memang gagal menghiasi papan skor. Meski demikian, pemain Persija Jakarta itu berperan besar dalam kemenangan Timnas Indonesia dengan statusnya sebagai pemain super-sub.

Ya, Riko baru dimasukan ke lapangan pada menit ke-56 menggantikan posisi Febri Hariyadi. Media asing, Fox Sport, menyebut, kehadiran Riko mampu memberikan warna baru bagi permainan Timnas Indonesia, serta bisa menghasilkan satu assits pada gol ketiga.

Keberhasilan Riko tersebut sekiranya bisa membuatnya berpeluang untuk diboyong Manchester United. Apa yang membuatkan hal itu bisa terjadi?