Bola Internasional

Prediksi Pertandingan FIFA Matchday 2018: Jerman vs Rusia

Kamis, 15 November 2018 22:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Pertandingan Jerman vs Rusia. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Jerman vs Rusia.

INDOSPORT.COMFIFA Matchday kembali digelar. Kali ini dilakukan disela-sela padatnya jadwal UEFA Nations League 2018. 

Laga persahabatan kali ini akan mempertemukan kedua raksasa eropa, Jerman vs Rusia yang akan dihelat hari Jumat (16/11/18) dini hari WIB.

Jerman yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah bakal menjamu negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia di Stadion Red Bull Arena, Leipzig.

Pelatih Timnas sepak bola Jerman saat ini, Joachim Low nampaknya bakal mencoba merotasi para pemainnya demi memperbaiki hasil yang mereka dapat di beberapa laga terakhir di UEFA Nations League 2018.

Dari lima laga terakhir Jerman, mereka hanya mendapatkan satu kemenangan yang didapat pada laga persahabatan juga di bulan Oktober 2018 lalu serta satu hasil imbal saat menghadapi Prancis di laga perdana UEFA Nations League 2018.

Catatan kekalahan mereka antara lain, kalah dari Korea Selatan 2-0 pada Piala Dunia 2018 kemarin, lalu kalah saat menghadapi Belanda 3-0, kemudian kalah dari Prancis pada matchday keempat UEFA Nations League 2018 dengan skor 2-1.

Sedangkan lawannya, Rusia dibeberapa laga terakhir mendapatkan hasil impresif yang mengesankan. Dari lima laga yang sudah mereka jalani diantaranya mendapatkan tiga kemenangan. 

Kemenangan terakhir mereka didapat saat menjamu Turki di UEFA Nations League 2018 dengan skor 2-0.

Meskipun bertolak belakang tapi sepertinya laga kali ini bakal menyuguhkan aksi-aksi menarik para pemain muda kedua negara.

© Indosport.com
Pertandingan Jerman vs Rusia. Copyright: Indosport.comPertandingan Jerman vs Rusia.

Player to watch :

- Tony Kroos (Jerman)

Pemain yang saat ini membela klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid bakal menjadi ancaman di lini tengah Rusia. Sebabnya dari lima laga yang sudah dimainkan oleh Die Manschaft posisinya tidak tergantikan sama sekali.

Pemain berusia 28 tahun ini memang mempunyai operan-operan mematikan serta power yang tidak diragukan lagi untuk ukuran seorang pemain tengah. Pemain yang sangat royal di lini tengah ini merupakan pemain yang bisa bermain disegala sisi lini tengah, sayap, maupun jangkar.

Lini belakang Rusia nampaknya harus bekerja ekstra keras guna memperhatikan pergerakan pemain yang satu ini. Lengah sedikit saja bakal menjadi momok menakutkan yang bisa ditembus pasukan Jerman.

- Denis Cheryshev (Rusia)

Meskipun Jerman punya Tony Kroos dilini tengah sepertinya tidak membuat Rusia patah arang. Tim Beruang Merah juga mempunyai pemain lini tengah yang sama mumpuninya seperti Kroos yaitu Denis Cheryshev.

Gaya bermain yang pantang menyerah serta positioning yang bagus merupakan andalan dirinya sebagai pemain sayap. Didapuk untuk menopang striker tunggal, Artem Dzyuba, dirinya selalu menjalankan tugasnya dengan baik.
 
Sudah tiga gol yang dirinya sumbangkan dari lima laga yang sudah ia mainkan bersama Rusia. Gol terakhirnya ia cetak kala membantu Rusia menang 2-0 atas Turki di laga lanjutan UEFA Nations League 2018.

Penulis: Abdullah Saputra

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita UEFA Nations League dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM