Liga Indonesia

PSM Makassar vs Persija Jakarta, Kedua Tim Punya Taktik yang Sama?

Kamis, 15 November 2018 13:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar vs Persija Jakarta akan tersaji dalam pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-31 di Stadion Andi Mattalatta.

Dalam laga ini, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyimpan satu rahasia penting timnya jelang menantang PSM Makassar. Di mana dia menyimpan akan taktik dan strategi timnya pada laga nanti.

Persija Jakarta memang bersiap menghadapi tuan rumah PSM Makassar yang akan tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11/18) besok.

Laga ini menjadi penting bagi keduanya. Terlebih bila melihat persaingan keduanya di papan klasemen.

Persija yang kini berada di peringkat kedua klasemen terus menguntit PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. Tim Macan Kemayoran terpaut empat poin dari PSM Makassar yang kini mengoleksi 53 poin.

Gentingnya laga ini tentu membuat Teco menyiapkan semua dengan baik. Namun ia tidak mau membagi informasi tentang strategi yang ia gunakan nanti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain Persija Jakarta melakukan sprint termasuk wajah baru Michael Orah (kedua dari kanan) dalam latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBeberapa pemain Persija Jakarta saat sedang latihan.

"Soal strategi tim kami tidak akan beri tahu. Seperti siapa yang akan bermain besok tak akan kita beritahu," ucap Teco.

"Saya rasa pelatih PSM pasti merahasikan juga hal ini. Ini adalah hal biasa dalam sepak bola," tambah ia.

Meski merahasiakan timnya, Teco melihat PSM Makassar adalah tim yang kuat. Terlebih bagi pelatih asal Brasil ini, PSM tidak banyak mengalami perubahan dari musim lalu.

"PSM punya tim yang sangat bagus. Mungkin bisa dijadikan tim yang lain di mana bisa mempertahankan pelatih. Pelatih juga bisa mempertahankan mayoritas pemain dimana pemain asing punya kualitas dan mereka bisa bertahan. Pemain lokal juga sudah bermain di liga kemarin," tutup ia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Empat pemain ini nyatanya sukses mencatatkan gol di laga debutnya saat membela Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF. Pertama ada nama Boaz Salossa di Piala Tiger 2004 (kali ini Piala AFF), Boaz yang saat itu berusia 18 tahun sanggup membukukan dua gol ke gawang Laos. Kemudian terdapat nama Raphael Maitimo di Piala AFF 2012, Pemain kelahiran Rotterdam ini juga mampu menjaringkan 2 gol ke gawang Laos. Selain Boaz & Maitimo ternyata nama Evan Dimas juga tercatat sebagai pencetak gol ke gawang Laos di debut perdananya bersama Timnas. Dan yang terakhir yakni Bek Sayap, Alfath Fathier. Dirinya berhasil mencetak satu gol kala berhadapan dengan Timor Leste kemarin malam. #TimnasIndonesia #AFF2018 #AFFCup2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM