Liga Indonesia

Tinjau Calon Stadion Persija Jakarta, Bos Barito Putera Justru Dapat Tuntutan

Kamis, 15 November 2018 13:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhamad Rais Adnan/Goal
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © Muhamad Rais Adnan/Goal
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Bos klub sepak bola Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyempatkan diri untuk meninjau progres pembangunan Stadion BMW milik Pemprov DKI pada Rabu (14/11/18), yang rencananya akan menjadi markas klub Persija Jakarta.

Pria yang akrab disapa Hasnur tersebut didampingi langsung oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade saat berkunjung ke kawasan Aldiron, Pancoran, Jakarta.

Pemprov DKI dan Persija saat ini tengah membangun dua lapangan sepak bola menggunakan rumput sintetis di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, dan ditargetkan selesai akhir tahun 2018 agar dapat digunakan sebagai markas Persija pada Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia)musim 2019.

“Kita sengaja datang ke sini selain bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Persija Jakarta , juga ingin melihat langsung pembangunan lapangan markas mereka,” ungkap Hasnur sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

“Ini bisa jadi inspirasi bagi kami, siapa tahu bisa diaplikasikan ke Barito Putera,” tambah anggota Komisi X DPR RI tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

[News Update] HASNURYADI PANTAU PEMBANGUNAN LAPANGAN PERSIJA PEMILIK klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman begitu tertarik saat diajak Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade menyaksikan proses pembangunan lapangan latihan untuk Persija Jakarta, Rabu (14/11) malam di kawasan Aldiron, Pancoran, Jakarta. Kawasan yang sedang disulap menjadi markas latihan Persija Jakarta ini sedang dalam proses pembangunan. Persija membangun dua lapangan menggunakan rumput sintetis di atas lahan seluas 5.000 meter persegi dan ditargetkan selesai akhir tahun 2018. _ "Kita sengaja datang ke sini selain bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Persija, juga ingin melihat langsung pembangunan lapangan markas mereka. Ini bisa jadi inspirasi bagi kami, siapa tahu bisa diaplikasikan ke Barito," ungkap Hasnuryadi. Terpisah Gede Widiade menyambut baik kunjungan tersebut dan secara detail dia memaparkan teknis pembangunannya kepada Hasnuryadi. "Kalau di Banjarmasin ada lahannya, mari kita sinergikan," ungkap Gede Widiade. (*) . . . #prideofbanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Ungkapan Hasnur tersebut lantas mengundang reaksi para penggemar Barito Putera yang tergabung dalam Barito Mania (Bartman) mendesak renovasi Stadion 17 Mei, markas Barito Putera yang berada di Kota Banjarmasin.

Para penggemar memenuhi kolom komentar akun Instagram resmi @psbaritoputeraofficial.

“Ayo Pak @hasnur_baritoputera renovasi Stadion 17 Mei, lapangan sudah mulai bergelombang, sebaiknya ada tempat latihan tersendiri,” tulis @m_r3z4.

“Daerah Gambut masih banyak lahan kosong Bapak, dan tidak jauh dari kota Banjarmasin,” tambah @diselatan.

“Daerah Kabupaten Barito Kuala banyak lahan, bisa membuat stadion dan lapangan latihan baru,” komentar pemilik akun @akhmad.khusairi.

Para penggemar Barito Putera juga tengah gencar melakukan kampanye dengan tagar #RenovasiStadion17Mei, namun hingga kini belum ada tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk melakukan renovasi stadion sepak bola itu.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

274