Liga Indonesia

4 Bintang Barito Absen Lawan Sriwijaya FC, Jacksen Siapkan Strategi Jitu

Sabtu, 10 November 2018 09:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-30 Liga 1 2018 yang mempertemukan Sriwijaya FC vs Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya, Senin (12/11/18) nampaknya tidak akan berjalan mudah bagi tim tamu.

Laskar Antasari akan melakoni laga tandang tersebut tanpa empat pilar andalannya. Sebagaimana diketahui jika Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Rizaldi Pora dipanggil untuk memperkuat Timnas di Piala AFF 2018.

Sementara penggawa asing Barito, Douglas Ricardo Packer juga dipastikan absen lantaran terkena akumulasi kartu, usai mendapatkan kartu kuning saat menjamu PS TIRA di Stadion 17 Mei, Senin (05/11/18) lalu.

Padahal eks gelandang Juventus tersebut memiliki peran vital di klub. Ia telah dimainkan sebanyak 26 kali dari 29 laga, dan menjadi gelandang tersubur Liga 1 dengan koleksi 12 gol. Packer juga merupakan top skorer di klub, disusul Samsul Arif dengan capaian 10 golnya.

Kehilangan Packer membuat pelatih Jacksen F. Tiago harus memutar otak guna mencari pengganti yang tepat di lini tengah Barito. Ia juga mengaku telah mempersiapkan tim untuk masa-masa krisis seperti ini.

“Ya, Douglas absen nanti. (Pemain absen) itu biasa dalam sebuah kompetisi panjang,” ungkap Jacksen saat dihubungi INDOSPORT pada Jumat (09/11/18).