Liga Indonesia

Resmi Tinggalkan Barito Putera, Bagus Kahfi Beri Ungkapkan Berkelas

Kamis, 8 November 2018 20:49 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bagus Kahfi sedang membawa bola dikakinya bergulir dengan lincah. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bagus Kahfi sedang membawa bola dikakinya bergulir dengan lincah.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas U-16 Indonesia, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi meninggalkan Barito Putera untuk sementara waktu. Keduanya bergabung dengan tim Jawa Tengah dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil).

Selain keduanya, dua penggawa Timnas U-16 lainnya juga ikut bergabung dengan tim Jawa Tengah. Mereka kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek Kartika Vedayanto.

Padahal, pekan Bagas dan Bagus baru saja bergabung dengan Barito Putera U-16. Meski demikian, Bagus memberikan ungkapan berkelas berkait dirinya yang meninggalkan tim berjulukan Laskar Antasari untuk beberapa waktu.

"Tentu bersyukur dan berterima kasih kepada Barito Putera karena memberi ijin bergabung dengan tim Jawa Tengah. Tentu kesempatan ini akan saya maksimalkan untuk membawa Jawa Tengah meraih prestasi di Popwil," ungkap Bagus, Kamis (8/11/2018).

Meski demikian, pemain asal Magelang itu mengaku segera kembali ke Banjarmasin begitu Popwil 2018 selesai. Dirinya berharap Jawa Tengah bisa lolos hingga ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

"Harapannya lolos ke sana. Setelah dari ini langsung gabung Barito Putera lagi," tegasnya.

Kualitas jebolan Timnas U-16 memang terlihat di ajang terrsebut. Mereka langsung tampil menggila bersama Jawa Tengah dengan langsung menghajar Kalimantan Selatan, 6-0 dalam laga perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (8/11/2018). Tampil sejak menit awal, Bagus Kahfi memborong dua gol. 

Sisanya gol Jawa Tengah dibagi rata oleh M Khakam Mizan, Adhitya Jorry Guruh, Irfan Jauhari, dan Saddam Emiruddin. Hasil itu jadi modal bagus untuk Jawa Tengah. Apalagi mereka masih menghadapi Banten dan DI Yogyakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%