Liga Indonesia

Bintang Timnas U-16 Menggila bersama Popwil Jawa Tengah

Kamis, 8 November 2018 15:46 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bagus Kahfi sedang membawa bola dikakinya bergulir dengan lincah. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bagus Kahfi sedang membawa bola dikakinya bergulir dengan lincah.

INDOSPORT.COM - Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 cabor sepak bola yang berlangsung di Solo memunculkan warna baru.

Setidaknya, bintang-bintang Timnas sepak bola Indonesia U-16 ikut berpartisipasi dalam multievent olahraga antarpelajar se-Indonesia itu.

Ernando Ari Sutaryadi, Kartika Vedayanto, dan si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi tergabung bersama Popwil Jawa Tengah. Tentu kehadiran mereka jadi magnet tersendiri bagi para penonton.

Apalagi mereka langsung tampil menggila bersama Jawa Tengah. Mereka langsung menghajar Kalimantan Selatan, 6-0 dalam laga perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (08/11/18). Tampil sejak menit awal, Bagus Kahfi memborong dua gol. 

Sisanya gol Jawa Tengah dibagi rata oleh M Khakam Mizan, Adhitya Jorry Guruh, Irfan Jauhari, dan Saddam Emiruddin. Hasil itu jadi modal bagus untuk Jawa Tengah. Apalagi mereka masih menghadapi Banten dan DI Yogyakarta.

Bagus Kahfi sendiri mengaku antusias berlaga di ajang Popwil 2018. Apalagi, dirinya membela Jawa Tengah yang notabene sebagai tanah kelahiran dia dan saudara kembarnya.

"Sekarang giliran saya membawa nama Jawa Tengah untuk berprestasi. Kemarin kan sudah memperkuat Timnas Indonesia, dan sekarang giliran bekerja keras untuk daerah kelahiran saya," ungkap Bagus.

Pemain Barito Putera U-16 itu mengaku tak canggung bermain di ajang antarprovinsi. Baginya, lawan-lawan yang dihadapi juga berkualitas.

"Bahkan lawan lebih termotivasi melawan tim kami. Mudah-mudahan bisa membawa Jawa Tengah juara," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%