Bola Internasional

Ada Timnas Indonesia, Ini 2 Tim Paling Bersih dan Kotor di Piala AFF 2018

Jumat, 16 November 2018 15:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia vs Timor Leste Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia vs Timor Leste

INDOSPORT.COM – Pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia, Sabtu (17/11/18), di Stadion Rajamangala, Bangkok, akan menjadi laga ketiga tim Merah Putih di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia sejauh ini telah bertanding di dua laga dengan catatan sekali menang dan kalah. Hansamu Yama dan kawan-kawan harus bekerja keras mengawal lini pertahanan bahkan beberapa di antara mereka sampai tersulut emosi.

Putu Gede Juni Antara telah mengantongi satu kartu merah saat berhadapan dengan Singapura, Sabtu (09/11/18) lalu. Catatan tersebut membuatnya terpaksa absen di laga melawan Timor Leste.

Sejumlah pertandingan lain di Grup A dan B Piala AFF 2018 berlangsung sengit bahkan disertai hujan gol dan balas-membalas angka. Tak khayal, sering terjadi benturan keras dan pelanggaran kasar.

Sejauh ini, para pengadil di lapangan telah mengeluarkan kartu kuning sebanyak 22 kali. Kartu kuning tersebut dihasilkan oleh pemain-pemain dari delapan negara.

Dari sepuluh negara peserta Piala AFF 2018, baru sedikit yang telah mengantongi kartu merah. Namun demikian, ada pula yang masih bersih alias belum mendapatkan kartu sama sekali.

Berikut INDOSPORT merangkum 2 timnas sepak bola paling bersih dan kotor di Piala AFF 2018.