Liga Indonesia

Karena Hal Ini, 2 Pilar Asing PSMS Medan Sengaja 'Dipinggirkan'

Jumat, 16 November 2018 00:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Shohei Matsunaga saat mengikuti latihan bersama PSMS. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Shohei Matsunaga saat mengikuti latihan bersama PSMS.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler sepertinya tak ingin mengambil risiko dengan memaksa dua pilar asingnya, Shohei Matsunaga dan Felipe Martin, jelang laga kontra Madura United di Liga 1 2018, Sabtu (17/11/2018) nanti.

Kedua pemain andalan Ayam Kinantan tersebut terlihat hanya berlatih ringan di sisi lapangan karena masih dalam kondisi yang kurang fit.

Menurut pelatih berpaspor Inggris itu, hal itu sengaja dilakukan guna menjaga kondisi Matsunaga dan Felipe Martin bisa prima saat menjamu Madura United di Stadion Teladan nanti.

"Untuk lawan Madura keduanya mungkin akan diturunkan. Tapi saya tidak mau mereka ikut kontak dengan pemain lain di latihan ini. Lebih penting mereka harus jaga kondisi karena kita ada banyak pertandingan," terang Butler dalam sesi latihan, Kamis (16/11/2018) sore.

Menurut Butler keduanya sedang mengalami sedikit masalah soal kebugaran. Alhasil keduanya tidak mengikuti latihan tempo tinggi menjelang duel kontra Madura United.

"Felipe ada sedikit masalah tapi tidak apa-apa. Saya tidak mau ambil risiko dia ikut latihan dengan tempo tinggi dan buat situasi lebih hancur," sebutnya.

Butler berharap dalam laga sangat penting di lima pertandingan sisa PSMS, anak asuhnya mampu bermain fokus dan stabil.

"Harus tetap optimistis dan yakin main dengan semangat tinggi. Dan coba motivasi penonton di sini untuk bantu PSMS agar dapat tiga poin," harap Butler.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

38