Bola Internasional

Lawan Thailand, Timnas Indonesia Harapkan Adanya Bantuan dari Pihak Lain

Jumat, 16 November 2018 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Saat Ini Timnas sepak bola Indonesia tengah mempersiapkan diri jelang pertandingan maha penting melawan Thailand di kompetisi sepak bola terakbar di Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Pelatih Bima Sakti pun berharap mendapatkan bantuan dalam laga tersebut. Bantuan itu berupa dukungan dari suporter dan berharap dapat hadir serta mendukung Timnas Indonesia.

Bertanding di Bangkok tidaklah selalu mudah bagi Timnas Indonesia, pertandingan terakhir di Stadion Rajamangala saja di dua edisi yang lalu, Timnas Indonesia alami kekalahan 0-2.

Oleh karena itu kehadiran suporter sangat dibutuhkan guna menjadi pemain ke-12 dalam pertandingan nanti.

Masalahnya, Timnas Indonesia saat ini seperti sedang ‘dimusuhi’ oleh para suporternya akibat kekalahan di Singapura. Hal itu membuat pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste di Jakarta berlangsung dalam keadaan sepi penonton.

Meski begitu, pelatih Bima Sakti tetap berharap agar para suporter bisa tetap mendukung atau bahkan datang Stadion Rajamangala yang ada di Bangkok untuk menonton pertandingan Timnas Indonesia. Lebih lanjut Bima Sakti mengungkapkan pentingnya suporter bagi dirinya.  

“Ini bagus untuk menciptakan atmosfer bagi kami, pemain bisa punya semangat yang lebih,” jelas Bima Sakti dalam konferensi pers di Thailand.

Timnas Indonesia di laga melawan Thailand wajib menang agar bisa membuka peluang untuk lolos dari babak grup. Jika seandainya kalah, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya menjadi sulit karena ditentukan hasil pertandingan selanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

81