Bola Internasional

3 Pilihan Formasi Timnas Indonesia yang Ampuh Untuk Hancurkan Thailand

Jumat, 16 November 2018 18:56 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: © Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Bangkok akan menjadi tempat belangsungnya laga maha penting bagi Timnas Indonesia di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Juara bertahan Thailand akan menjadi tim yang wajib dikalahkan oleh Timnas Indonesia untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

3 poin dari dua laga, masihlah jauh dari kata cukup untuk Timnas Indonesia lolos dari grup B yang berisi Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Kekalahan dari Singapura dan menang dengan skor yang tidak telak atas Timor Leste membuat posisi Timnas Indonesia untuk lolos menjadi cukup sulit.

Pasalnya dua laga sisa yaitu Thailand dan Filipina bukanlah tim yang serta merta bisa dikalahkan dengan mudah. Khususnya Thailand yang disebut-sebut berpeluang besar akan mempertahankan gelar juara Piala AFF.

Meski begitu, Timnas Indonesia bukannya tidak memiliki peluang karena bola itu bundar sehingga apapun bisa terjadi di dalam lapangan. Satu hal yang pasti adalah Bima Sakti sebagai pelatih butuh formasi yang ideal guna memetik poin penuh di Bangkok.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menyiapkan 3 formasi ampuh untuk Timnas Indonesia vs Thailand yang bisa dijadikan referensi oleh Bima Sakti.

352