Bola Internasional

3 Pemain Timnas Indonesia yang Patut Dicadangkan Saat Hadapi Thailand

Kamis, 15 November 2018 16:25 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua laga sepak bola sudah Timnas Indonesia di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 dengan perolehan 3 poin. Sejumlah pemain yang menjadi starter di laga sebelumnya pun sedang diberi evaluasi oleh Bima Sakti, apakah mereka masih layak tampil sejak awal saat hadapi Thailand atau tidak?

Hasil sekali menang dan sekali kalah memang bukanlah hal yang menggembirakan mengingat dua lawan itu sesungguhnya kualitasnya masih dibawah Timnas Indonesia. Singapura dan Timor Leste seharusnya bisa menjadi tempat bagi Timnas Indonesia meraup tiga poin.

Sayangnya Timnas Indonesia hanya bisa menang di laga kontra Timor Leste, itupun tidak dengan skor yang besar. Hal ini mengakibatkan Timnas Indonesia harus mengais poin untuk lolos di dua laga sepak bola sisa agar bisa lolos ke fase selanjutnya.

Masalahnya, sisa dua lawan yang akan dihadapi adalah Thailand dan Filipina yang dapat dikategorikan sebagai tim tangguh di Piala AFF 2018. Untuk menghadapi laga melawan Thailand, diperlukan skuat utama yang tangguh tidak seperti di pertandingan kontra Timor Leste.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT rangkum dalam 4 pemain Timnas Indonesia yang patut dicadangkan saat hadapi Thailand:

320