Bola Internasional

3 Pemain Supersub yang Bisa Jadi Senjata Rahasia Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Selasa, 13 November 2018 18:51 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia Dedik Setiawan, Riko Simanjuntak, Septian David Maulana. Copyright: © Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia Dedik Setiawan, Riko Simanjuntak, Septian David Maulana.

INDOSPORT.COM - Meski kalah dari Singapura di laga perdana ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018, Timnas Indonesia sejatinya belum benar-benar kalah karena masih terdapat tiga laga lagi.

Terlebih skuat Timnas Indonesia tahun ini memiliki kemampuan untuk sukses dengan kedalaman skuat yang sangat baik antara tim utama dan cadangannya.

Untuk menjadi kampiun dalam sebuah turnamen, tim tersebut wajib untuk memiliki kedalaman skuat yang baik.

Hal tersebut sangat penting karena dengan jadwal pertandingan yang sangat ketat, pemain yang menjadi pilihan kedua itu wajib menggantikan pemain utama dengan kualitas yang sama baiknya.

Untungnya, Timnas Indonesia memiliki 3 pemain sepak bola berjuluk supersub yang bisa dijadikan andalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Pemain-pemain tersebut bisa menjadi solusi untuk Timnas Bola Indonesia kala mengalami deadlock di tengah pertandingan.

Berikut  portal berita olahraga INDOSPORT rangkum dalam 3 pemain supersub yang bisa jadi senjata rahasia Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

1. Riko Simanjuntak

Pemain sepak bola  yang berkostum Persija Jakarta ini adalah sayap lincah yang memiliki kecepatan tinggi dan berani menusuk lini pertahanan.

Pada pertandingan kontra Singapura kemarin, masuknya ia sebagai supersub menggantikan Irfan Jaya telah membuat permainan Timnas Indonesia lebih hidup.

Di Persija Jakarta, Riko Simanjuntak adalah pemain yang sangat berjasa dalam kesuksesan tim di musim ini. Sebanyak 3 gol dan 9 assists di ajang liga menjadikannya sebagai salah satu pemain sayap yang paling berbahaya di Indonesia.

Di ajang Piala AFC, Riko Simanjuntak bahkan berhasil membuat 8 assists dalam delapan pertandingan, itu artinya Riko mampu membuat 1 assist di setiap pertandingannya. Bukan tidak mungkin, capaian itu akan ditularkan Riko untuk Timnas Bola Indonesia

2. Dedik Setiawan

Timnas Indonesia datang ke Piala AFF 2018 dengan hanya membawa dua pemain yang berposisi penyerang. Bima Sakti yang gemar menggunakan satu striker saja dalam setiap formasinya, membuat satu penyerang lagi harus diparkir dan itu adalah Dedik Setiawan.

Nama Dedik Setiawan yang masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 patut diperhitungkan. Pasalnya di Liga1, Dedik Setiawan termasuk dalam jajaran topskor lokal Indonesia dengan torehan 9 golnya.

Berbekal ketajaman dan kecepatan yang dimiliki, Dedik Setiawan layak untuk menjadi supersub bagi Beto Goncalves.

Terlebih peran supersub sudah ia lakoni dengan sukses, buktinya gol telat Timnas Sepak Bola Indonesia atas Mauritius di laga uji coba merupakan bukti kerja keras dari pergerakan coming from behind jenius Dedik Setiawan.

3. Septian David Maulana

Pemain yang dapat berposisi sebagai gelandang serang ataupun sayap ini adalah sosok yang dinilai sangat memahami filosofi permainan sepak bolaLuis Milla.

Septian David Maulana memiliki visi dan kecerdasan secara taktik yang dapat bermanfaat dalam menambah kreativitas permainan.

Setidaknya di ajang Asian Games yang lalu, Septian David telah membuktikan dirinya sebagai supersub yang handal.

Pada pertandingan kontra Uni Emirat Arab, Septian David yang masuk di babak kedua berhasil membuat permainan Timnas Indonesia lebih hidup dengan menyumbangkan sebiji assists.

Di level klub sendiri, Septian David mampu tampil memukau bersama Mitra Kukar dengan catatan 6 gol dan dua assists. Itu membuktikan kalau posisinya sebagai gelandang tidak menghalangi dirinya untuk memiliki produktivitas yang tinggi.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%