Selain Kevin/Marcus, Jonatan dan Ginting Jadi Favorit Raih Emas Olimpiade 2020

Selasa, 13 November 2018 16:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis asal Indonesia, Susy Susanti saat ini sedang mengawasi para pemain muda Indonesia di ajang BWF World Junior Badminton Championship di Kanada. Pelatih kepala tim Indonesia tersebut juga mengungkapkan sesuatu di sela-sela kegiatannya tersebut.

Susy Susanti, yang pernah meraih medali emas Olimpiade cabang bulutangkis dinomor tunggal putri pada tahun 1992 ini mengatakan bahwa Indonesia bakal menargetkan satu emas Olimpiade 2020 di cabang bulutangkis

Dan harapan medali emas itu bakal didapuk oleh para pemain-pemain yang baru-baru ini bersinar di beberapa ajang BWF atau turnamen internasional lainnya, yaitu dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

“Jelas Marcus (Fernaldi Gideon) dan Kevin (Sanjaya Sukamuljo), Anthony Ginting dan Jonatan Christie adalah salah satu favorit (menang emas olimpiade), kita punya dua tahun lagi, mereka akan mendapat lebih banyak pengalaman pada waktu itu,” dikutip dari laman resmi BWF.

“Saya senang dengan kemajuan Anthony Ginting dan Jonatan Christie dalam tunggal putra. Kami berharap bahwa pada saat Olimpiade2020 datang, mereka akan lebih percaya diri dan tampil di level yang tinggi. Saya sangat senang dengan cara mereka bermain di Asian Games. Kami berharap untuk penampilan serupa di Tokyo,” tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini sedang berlangsung kejuaraan bulutangkis junior yang bertajuk BWF World Junior Badminton Championships 2018.

Turnamen ini merupakan gabungan dari dua event yaitu antar tim dan antar individu. Kejuaraan antar tim sudah digelar dari tanggal 5 hingga 10 November 2018. Dan kemudian untuk kejuaraan antar Individu sedang berlangsung dari tanggal 11 sampai 18 November 2018.

Penulis: Abdullah Saputra

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM