Bola Internasional

Sama Seperti Indonesia, Liga Sepak Bola Timor Leste Sering Rusuh

Selasa, 13 November 2018 16:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INTERNET
Ilustrasi kerusuhan dalam pertandingan sepak bola. Copyright: © INTERNET
Ilustrasi kerusuhan dalam pertandingan sepak bola.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Timnas Indonesia vs  Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 digelar pada Selasa (13/11/18). Sebagai penikmat sepak bola, kedua negara ini pun diyakini akan tampil habis-habisan dalam pertandingan nanti.

Ya, seperti yang sudah diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritas penduduknya menggemari si kulit bundar ini. Begitu pula di Timor Leste yang menjadikan sepak bola sebagai olahraga nomor satu di negaranya.

Tak ayal dengan besarnya minat masyarakat dari kedua negara ini terhadap dunia sepak bola, kerap kali para penikmatnya lupa akan arti sepakb ola yang sesungguhnya.

Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus kerusuhan yang terjadi saat pertandingan ataupun sesudahnya.

Di Indonesia, kabar kerusuhan antar suporter hampir sering kita dengar. Ternyata, di Timor Leste keadaan seperti ini pun sering terjadi.

Bahkan tak tanggung-tanggung, di negara yang berada satu pulau dengan Kupang ini, sebuah pertandingan sepak bola tidak akan digelar, apabila tidak ada jaminan keamanan dari kepolisian setempat.

Bila memaksakan menggelar pertandingan. Dapat dipastikan laga sepakbola tersebut akan menjadi area pertandingan tinju antar kedua suporter yang bertanding.

© asiafoundatio
Media asing Copyright: asiafoundatioPemberitaan soal sepak bola di Timor Leste.

Hal ini terkuak, kala The Asian Foundation memuat sebuah artikel berita olahraga berjudul "In Timor-Leste: Reborn Island Nation Loves its Soccer, er, Football."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%