Bola Internasional

Piala AFF 2018: Media Vietnam Prediksi Thailand Sulit Mengalahkan Timnas Indonesia

Jumat, 16 November 2018 11:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© fathailand.org
Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew di Piala AFF 2018. Copyright: © fathailand.org
Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Bong da memprediksi Thailand akan kesulitan mengalahkan Timnas Indonesia dalam Grup B, Piala AFF 2018.

Pertarungan di grup B cukup berimbang, empat tim di grup tersebut termasuk Singapura dan Filipina mengantongi 3 poin. Sedangkan, Timor Leste belum memperoleh satu poin pun setelah kalah di dua pertandingan melawan Thailand  (0-7) dan Timnas Indonesia (1-3).

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comUcapan terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK.

Thailand telah mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-0, akan menyambut Indonesia dalam pertandingan di kandang mereka. Sementara Indonesia meski kalah dari Singapura 1-0, berhasil menang atas Timor Leste 3-1.

Meskipun merupakan juara bertahan, skuat Thailand kali ini dinilai tidak sekuat dua tahun lalu karena empat pemain pilar mereka berada di luar negeri. Namun mereka bertekad untuk tetap memberikan yang terbaik di turnamen sepak bola level tertinggi di Asia Tenggara tersebut.

Indonesia atau Thailand harus memenangkan pertandingan ini, jika tidak mereka bisa tersingkir dari kompetisi. Para pemain Thailand sadar benar masalah yang menghadangnya.

"Indonesia adalah lawan yang buruk bagi kami dalam banyak hal. Mereka bermain solid, dan memanfaatkan kesalahan kecil untuk mencetak gol,” ungkap pemain sayap Thailand, Nurul Sriyankem.

“Kami memenangkan pertandingan pertama, tetapi lawan berikutnya tidak hanya lebih kuat tetapi juga termotivasi untuk menghindari tersingkir lebih awal," tambahnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala. Pertandingan tersebut akan digelar Sabtu (17/11/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT