Bola Internasional

Pengalaman Lucu Pemain Timnas Indonesia saat Sholat Jumat di Thailand

Jumat, 16 November 2018 15:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Awan Setho dan Bayu Pradana usai menjalankan ibadah sholat Jumat di Thailand. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Awan Setho dan Bayu Pradana usai menjalankan ibadah sholat Jumat di Thailand.

INDOSPORT.COM - Timnas Bola Indonesia baru saja menyelesaikan kewajiban sholat Jumat (16/11/18) di masjid kawasan Islamic Centre, Suan Luang, Bangkok. Hampir semua pemain yang beragama Islam terlihat menjalani ibadah dengan khusuk.

Tak hanya pemain, para official, pelatih, suporter, hingga awak media berita olahraga pun mengikuti sholat di masjid dekat hotel Timnas Indonesia menginap.

Menariknya, usai sholat Jumat, pemain, suporter hingga awak media menceritakan pengalaman unik sekaligus lucu saat mengikuti ibadah.

Striker muda skuat Garuda, Dedik Setiawan mengatakan ia hanya fokus memperhatikan Imam saat melakukan kotbah, lantaran tidak sepenuhnya paham dengan isi kotbah yang menggunakan bahasa Thailand.

"Gak tahu Imamnya ngomong apa, saya hanya perhatikan imamnya saja," tutur pemain Arema FC itu seraya tersenyum usai ibadah.

Hal yang sama juga dirasakan salah satu awak media cetak nasional. Pria berinisial FM itu mengaku khusuk menjalani ibadah meski terkendala bahasa saat kotbah.

Sementara itu, salah satu suporter yang juga ikut sholat, mengatakan tidak fokus ke para pemain Timnas Indohnesia meski ia awalnya cukup kaget karena tidak menyangka akan menjalani ibadah bersama skuat Garuda.

Perlu diketahui, Hansamu Yama dan kawan-kawan pada Sabtu (16/11/18) akan melakoni laga Thailand vs Timnas Indonesia di partai ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

3K