Liga Indonesia

Persib vs Persija di Final Liga 1, Bobotoh Tunggu Kepastian Venue

Jumat, 16 November 2018 19:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bobotoh menunggu kepastian venue pertandingan final kompetisi sepak bola Indonesia usia muda, Liga 1 U-19 2018 yang akan mempertemukan Persib Bandung U-19 dengan Persija Jakarta U-19.

Persib lolos ke babak final setelah menaklukkan Borneo FC U-19 dengan skor 3-1 di babak semifinal. Sedangkan Persija unggul atas Barito Putera U-19 dengan skor 8-7 melalui drama adu penalti.

Menurut Firman, salah seorang pengelola Viking Supporter Tour Company (VSTC), pertandingan final ini sangat dinantikan. Pasalnya, pada musim lalu Maung Ngora gagal meraih juara setelah kalah di partai final dari Persipura U-19.

"Dengan kemenangan Persija, belum ditentukan di mana tempatnya. Saat technical meeting kalau final lawan Barito akan digelar Senin (19/11/2018), sekarang Persija yang menang, tanggal 24 (finalnya), tapi tempat belum ditentukan" kata Firman.

Saat semifinal, Viking Supporter Tour Company (VSTC) membuka pendaftaran tour "Mapag Juara" ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi dengan biaya pendaftaran sebesar Rp93 ribu.

Antusias Bobotoh pada laga tersebut cukup besar, sekitar 15 ribu Bobotoh hadir langsung memberikan dukungan kepada Beckham dan kawan-kawan.

"Kemarin sekitar 15 ribu yang datang, selain dari Bandung dari wilayah Cikarang dan sekitarnya. Final lawan Persija pasti lebih ramai lagai," ungkapnya.

Jika sudah ada kepastian tempat pertandingan, Viking Supporter Tour Company (VSTC) akan kembali membuka pendaftran dan berharap venue masih digelar di sekitar Jawa Barat.

"Pasti akan membuka lagi pendaftaran, dan harapannya bisa cepat ada kepastian," ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

319