Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: PS TIRA vs Sriwijaya FC

Jumat, 16 November 2018 21:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan PS Tira vs Sriwijaya FC (Prediksi). Copyright: © Indosport.com
Pertandingan PS Tira vs Sriwijaya FC (Prediksi).

INDOSPORT.COM - Dua tim yang masih berjibaku di papan bawah klasemen, PS TIRA dan Sriwijaya FC akan saling berhadapan di pekan ke-31 Liga 1 2018, Sabtu (17/11/18).

Dalam pertandingan tersebut, PS TIRA akan bermain sebagai tuan rumah di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kesempatan tersebut rasanya cukup untuk membuat klub berjuluk The Army itu untuk setidaknya menyulitkan sang tamu yang secara posisi berada lebih baik di klasemen.

Menyambut laga ini, Sriwijaya sebenarnya memiliki modal yang lebih bagus yakni kemenangan di laga terakhir menghadapi Barito Putera dengan skor 2-0.

Sebaliknya PS TIRA hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Persija Jakarta di laga sebelumnya. Namun dari hasil tersebut setidaknya bisa menggambarkan bahwa PS TIRA saat ini memiliki semangat yang luar biasa untuk menjauh dari zona degradasi.

Dan fakta bahwa Sriwijaya nanti bukan bermain di kandang sendiri, rasanya adil jika kemudian memprediksi pertandingan akan berakhir dengan hasil imbang bagi kedua tim.

© Indosport.com
Pertandingan PS Tira vs Sriwijaya FC (Prediksi). Copyright: Indosport.com

Player to Watch

Aleksandar Rakic (PS TIRA)

Sebagai tim yang diisi mayoritas pemain-pemain muda, Aleksandar Rakic di atas lapangan sering kali tampil sebagai sosok pembeda.

Dengan usai dan pengalamannya, Rakic sebagai penyerang acap kali bisa menjadi pencetak gol yang merubah hasil akhir bagi PS TIRA.

© fin.co.id
Aleksandar Rakic Copyright: fin.co.idAleksandar Rakic.

Sebagai penyerang sendiri, gaya Rakic adalah tipikal bomber sejati. Meski jarang mendapatkan bola, satu saja peluang yang datang ke Rakic, cukup sering justru berbuah menjadi gol.

Hal itu bisa membuat lawan-lawan The Army pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke Stadion Sultan Agung Bantul.

Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)

Tanpa kehadiran Beto Concalves di lini depan Sriwijaya, Esteban Vizcarra akan tampil sebagi pemain yang paling diandalkan Laskar Wong Kito.

meski bukan seorang pemain depan, kemampuan Vizcarra yang cukup mumpuni termasuk untuk mencetak gol, sangat patut untuk diwapadai PS TIRA.

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia. Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comEsteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia.

Belum lagi olah bola mumpuni pemain naturalisasi tersebut, bisa jadi pengeceoh bek-bek PS TIRA yang akan fokus ke dirinya, namun justru membuat pemain Sriwijaya FC lainnya berdiri bebas di sudut lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM