Bola Internasional

Beto Goncalves Sebut Gol Indah Thailand jadi Biang Kekalahan Indonesia

Sabtu, 17 November 2018 22:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves melakukan selebrasi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves mengatakan seolah tidak percaya dengan gol penyama kedudukan yang diciptakan Thailand ke gawang skuat Garuda di menit ke-38 lewat skema tendangan sudut. Baginya, gol itu lantas mempengaruhi permainan Indonesia.

Menurut Beto, Indonesia sebenarnya mengawali laga dengan baik setelah unggul terlebih dahulu lewat gol Zulfiandi di menit ke-29. Namun, dua gol balasan Thailand di akhir babak pertama membuat mental pemain Indonesia langsung menurun.

"Kita sudah unggul satu kosong dan main bagus. Kita bisa baca permainan mereka, dan kita punya peluang besar saat unggul," katanya.

"Tapi gol mereka itu (gol pertama),  sumpah itu bolanya susah. Jadi sepertinya mereka sedikit beruntung juga yah, soalnya tadi crossing tapi bola langsung masuk."

"Jadi seteLahnya kita langsung drop,  ditambah gol kedua mereka di akhir babak pertama itu," lanjut Beto.

Beto menjelaskan, para pemain Indonesia sudah berusaha bangkit di babak kedua dengan bermain menyerang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, hal itu justru menimbulkan celah yang mampu dimanfaatkan Thailand untuk mencetak dua gol tambahan lewat Adisak Kraisorn dan Pokkhao Anan.

"Makanya di babak kedua kita mencoba serang karena tidak mungkin mau kalah. Kami bermain terbuka jadi mereka (Thailand) juga main lebih leluasa," aku pemain milik Sriwijaya FC itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

183